Merdeka Itu..

MERDEKA!!!

Dalam kamus bahasa Indonesia tentu saja merdeka berarti adalah lepas dari belenggu penjajahan bangsa atas bangsa lain, lebih dalam lagi merdeka berarti adalah lepas dari sebuah penindasan atau ketertekanan oleh sesuatu.








Merdeka menurut Wikipedia berarti :

* (kata benda) saat di mana sebuah negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya.
* (kata benda) saat di mana seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.

Sinonimnya ialah 'kebebasan'.







Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)



Apa arti merdeka buat anda ?


Kalo buat Panda, merdeka berarti kemampuan untuk konsisten lewat ucapan dan tindakan dengan nilai-nilai yang diyakini diri walaupun ketika semua orang di sekitar mengatakan dan berbuat yang sebaliknya.


Bukan hal mudah Sang Dwiwarna berkibar dengan gagah diatas sana


Nah, bagaimana menurut anda ?


sumber gambar : disini


89 Komentar:

zfly said...

Salam kenal :) Thanks kunjungannya.

Saat tepat utk ucapin... MERDEKA !!!
Indonesia Bisa !

hakimtea said...

bagi saya merdeka itu tidak ada penjajahan secara pisik... kalo penjajahan secara lain-lain itu kurang tahu ya... :D

Tukdang said...

bagi gw,merdeka itu bebas. bebas berekspresi

so, berdangdutlah!!!! :D

kapanpun said...

kalo menurutku merdeka itu : lepas dari kekangan , dan mampu berkreasi tanpa ada penghalang, ikatan, dan segala hal yang membuat tidak bisa bebas.

mumpung masih pagi dan belum ada kegiatan di RT RW jadi MERDEKA!

itu saja...

cuma akun FS said...

menurut gw, merdeka itu bebas dari korupsi

Sodik said...

merdeka bagiku adalah bisa terlepas dari krisis.

apapun yg terjadi aku cinta Indonesia!

ruzdee said...

MERDEKA itu.... ketika $1=Rp 1,- kapan yach isa gitu....

Joe Spyder said...

Merdeka itu menang merdeka itu berani merdeka itu bebas dari penjajahan baik yang nyata ataupun tidak

cahpesisiran said...

Merdeka adalah..
Merdeka adalah hak segala bangsa.

Kang Iwan said...

Merdeka bagi diriku pribadi adalah ketika diriku sudah menjadi bos bagi perusahaanku...hehehe..

Oeoes said...

merdeka apa ya kalau menurutku, ya kita bebas melakukan apapun tanpa kekangan atau kontrol dari orang lain, dan selama itu tidak merugikan diri sendiri, orang lain dan negara.

ridu said...

wah.. e-card nya bagus.. boleh ikutan gak??

merdeka itu adalah berarti terbebas dari kebodohan dan kemiskinan

JoVie said...

ck..ck...ck....*baru bangun tidur*

Emang kita merdeka yah??
==============================
oh iya...Bung Karno lagi baca text proklamasi...
Merdekaaa!!!!
Met nikmati Kemerdekaan yah cucu-cucuku....
=============================
yii haaa

Rierie said...

merdeka ala bunda riri aza.... lucuuuu

alief said...

emank kita udah merdeka ya? aku kira kita masih terjajah, dalam ekonomi, sosial, bahkan kebijakan politik kita masih dipengaruhi luar?????

Anonymous said...

katanya merdeka tapi masih kayak FEODAL LONDO !!!

meity said...

merdeka itu adalah bebas bertindak, bebas mengemukakan pendapat, bebas melangkah, bebas memutuskan tapi harus berani bertanggung jawab atas apa yang dilakukan, diucapkan. satu lagi, berani menerima masukan/kritik. jadikan kritik/masukan itu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi :)

MERDEKAAAA!!!

mang kumlod said...

Kalo buat saya merdeka adalah ketika kita yg mengendalikan semua hal. Pada saat yg bsamaan, kita dikendalikan keimanan.

Mike.... said...

seperti komen yg sudahs-sudah..merdeka berarti bebas segalanya..bebas dr penjajah,bebas berekspresi,bebas dr kebodohan,bebas miskin,de-el-el..

tukang Nggunem said...

Kita boleh aja sudah merdeka secara konstitusi, tapi realita di lapangan marilah jangan di abaikan..kita sama sekali belom merdeka dari bencana kelaparan, penyerobotan SDA Indonesia oleh pihak asing, praktek2 korupsi, dan narkoba yang meracuni jiwa-jiwa muda Indonesia...semoga kedepannya kita bisa merdeka seutuhnya...salam hangat selalu...

Awan_cLIcK3rz said...

meski kata merdeka sudah diraih 63 tahun yg lalu,
namun bentuk kolonoalisme dan interpretasi asing masih 99% milik penjajah,
kita terjajah dibidang, akhlak, aqidah, ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya...
sudahkah kita disebut merdeka, disaat para pahlawannya pun neggan disebutkan
masihkah kita dikatakan negara berdaulat, jika konflik intern saja berkecamuk dimana-mana?
klo presidennya terlalu minimalis cuma bilang:
gt aja ko .....
-: cHao :-

firdaus.a said...

Saya kok selalu "terbayang-bayang" ucapannya Nkwame Nkrumah ya... (pasti tau..)

intinya.. setiap "kemerdekaan" itu harus "direbut" dengan "tangan sendiri".

Saya terus jadi kepikiran, ooo brarti waktu itu, kenapa dwitunggal diculik, karena yang penting "kemerdekaannya" itu "HARUS diraih sendiri". Iya ya...

Padahal waktu itu tahu, bahwa Jepang AKAN memberikan. Tapi kalo saja gak "didului" proklamasi, mungkin gak ada kata "merdeka"..

*panjang amat .. he..he..*

orangndut said...

Apakah benar kita sudah benar-benar merdeka?

orangndut said...

Apakah benar kita sudah benar-benar merdeka?

orangndut said...

Apakah benar kita sudah benar-benar merdeka?

orangndut said...

Apakah benar kita sudah benar-benar merdeka?

Supermance said...

merdeka itu salah satu toko di Garut yang jualan oleh2 khas kota Garut

lho ?!, hehe

merdeka berarti bebas dari korupsi !!!

enhal said...

secara hirarki kita belum merdeka mas..kemerdekaan hari ini hanya kamuflase dari penjajahan yang sebenarnya..para pahlawan kita tidak dihargai perjuangannya dengan kembali menggadaikan jerih payahnya selama 350 tahun lebih..sungguh disayangkan

phu said...

quote:"merdeka berarti kemampuan untuk konsisten lewat ucapan dan tindakan dengan nilai-nilai yang diyakini diri walaupun ketika semua orang di sekitar mengatakan dan berbuat yang sebaliknya."

yups. dengan catatan apa yang qt pertahankan itu memang hal yang benar, dan benar secara objektif, not just truth in our opinion,, gituu kali y kak panda..

Merdekaaa

meme story said...

MERDEKA!!!!

semoga kedepan lebih MERDEKA ...

bonar said...

dirgahayu indonesia ke 63!!! :)

Shedtya said...

MERDEKA itu artinya ga ada yang miskin lagi!!!!!!

Fajar Indra said...

MERDEKAAAAAA !!!!

***Ngantuk bet...***

Pemberontak Sejati said...

Merdeka itu OMONG KOSONG !!!!

blogspot said...

menurut sy merdeka itu bukan omong kosong.. karena itu merupakan nilai luhur.. kalau bebas atau kebebasan.. baru itu omong kosong..

mascayo said...

Merdeka itu bebas dari Omong Kosong!
Dirgahayu Indonesiaku!
Merdekaaaa!!!

Anonymous said...

bwt gue merdeka itu BBM Mahal

Duit sekolah selangit

Disana-sini kena palak

Beli mitan sulit

Birokrasi ribet, bener kagak ?

Ade Sanusi said...

Merdeka, Sekali Merdeka Tetap merdeka:

Bangkitlah Negeriku haraoan Itu masih Ada,... Berjuanglah bangsakau,.... silahkan download di www.dunia-blogger.co.cc

bonoriau said...

Makasih mampir Bonoriau. Merdeka! Merdeka! Merdeka lah Bangsa Ku!

hanggadamai said...

kita udah merdeka ya??
*ngucek2 mata*

carra said...

merdeka buat akyu... hidup tentram, damai, mo kemana2 aman... cari duit juga nyaman, walopun susah... keknya itu yg terpenting buatku... :D *berlebihan ga ya?*

Tony said...

MERDEKAAAA

fiz jombang said...

Kalimat terakhir mirip judl album ya??? :D
Merdeka...!!!!

wendra wijaya said...

Menurutku merdeka itu kebebasan yang bertanggung jawab, baik dalam pikiran, perkataan ataupun perbuatan...

tuansufi said...

merdeka itu dimana kebendaan tidak menjadi dewa, materialistis bukan sumber tindakan dan visinya menembus masa depan namun kuat tercermin pada langkah sehari-harinya yang penuh tanggungjawab.

Mudah-mudahan Indonesia kita mulai ke arah itu.
Salam kenal semuanya.

Ani said...

Merdeka artinya tidak terbelenggu, bebas berpendapat, bebas bermasyarakat, bebas beragama, tapi yang jelas bebas itu juga harus mencerminkan kebebasan yang bertanggungjawab, bukan sesukanya.
Met ultah Indonesiaku!

koechel said...

Merdeka artinya apa ya?
yang pasti merdeka artinya bebas,tapi bebas ngapain ya?
bingung ah.pokoknya MERDEKA deh
heheheh

ihsan said...

KIta dah merdeka ga siy sebenarnya....

Kayaknya siy masih di jajah niy ma koruptor gila ntu...

Deantoro Miko said...

merdeka bukan cuma untuk menjadi nasionalis untuk sementara,tetapi untuk membangun kembali kekuatan untuk menjadi macan asia

Chic said...

merdeka itu...

nggggggggggggg...

nggggg...

ah abstraks...!

elmo said...

kayaknya indo belum merdeka ni..

Bayu Aditya said...

merdeka = bebas. tapi tergantung merdeka dibidang apa dulu nih? :)

Rofi said...

Merdeka....... walau sedikit terlambat ucapin nya tp semangat kebangsaan saya tetep utuh untuk berbuat bagi negeri ini... dah 2 hari g ol nih mas..maklum mas ada yg dateng hehehe... hampir setiap postingan ttg kemerdekaan RI ini, di tangapi dengan rasa peimis dan itu wajar memang karna sesuai dgn kenyataan apa yvg kita rasakan. 63 tahun bukan waktu yg singkat, udah setengah abad lebih.tp yg namanya kemerdekaan sejati hanya di nikmati sebagian kecil manusia di negeri ini. kapan kita benar2 merdeka?? mari kita jawab dengan sikap.. Merdeka!!!!!!!!!!!

Rofi said...

merdeka

Lynn Carasell said...

merdekaaa!!!

ammadis said...

Indonesia merdeka dan Harapan itu masih ada...

mymoen said...

MERDEKA....!!!
Indonesia Bisa...!!!

trendy said...

merdeka itu aku untuk indonesiaku!
ceilahhh!

Anonymous said...

merdeka itu naif, mengapa tiap tgl 17 agsts saja qt sok patriotik ???????????????????????????????????????????????????????????????

masenchipz said...

merdeka... bisa jalan2 tanpa ada suara jedor2... merdeka itu bisa nulis kritikan buat pemerintah tanpa adanya intimidasi... pokoknya merdeka itu lebih enak dari pizza... he..he..

Kristina Dian Safitry said...

merdeka? ehm...kalo aku tak lagi jadi kuli, itulah hidupku merdeka. kalo aku hampir merdeka, pastilah aku bilang pada Panda. :"hai panda...dian merdeka nih. kita rayakan yuk?maunya dimana" *begichu,hi..hi..*

PPC said...

Kayaknya kita belim merdeka sepenuhnya, karena tujuan dari negara ini belum terwujud.....

uNieQ said...

merdeka.... bebas dari segala macam jajahan.. n skg cc blom merasa merdeka...

AHEAD said...

MERDEKA!!!
tapi kadang-kadang belum merdeka nih, secara finansial.. hehe!!

Benny said...

MERDEKAA.....

UDH telat belum ya.. hehe

PenCuri Kode said...

wah kalau menurut kode sih bahwa merdeka itu saya, kamu, anda dan semuanya itu hidup tenang dan damai sentosa......Merdeka

Afif Amrullah said...

merdeka itu, EM ER DE KA A

Adi_Etz said...

Merdeka!!!!!!! HIdup Indonesia

cantigi said...

tetap jadi manusia sederhana dan berguna bagi banyak orang.. ^_^
Merdeka!

kRucIaL said...

hahahaha...
merdeka yah merdeka...
bisa ngapa2in, dan ga terikat ama smuanya!!!

papapam traffic said...

manusia tidak ada yang seutuhnya merdeka..mereka terbelenggu oleh hawa nafsunya masing2.

mochal said...

Walaupun sudah lewat tanggal 17 agustus, tetap Merdeka Hidoep Atau Mati...... mempertahankan kemerdekaan adalah yang tersulit. Keep Your Spirit Be Freedom!!!

Tigis said...

MERDEKA adalah merk sus yang dijual di kota bandung :)

KeRe' said...

Thanks atas kunjungannya ke gubugku. Yang kulihat sekarang yang merdeka itu orang-orang yang punya banyak duit. Lainya tidak merdeka dari biaya sekolah, rumah sakit, sembako, dll.

afwan auliyar said...

ayo maju Indonesia

merdeka

ziq said...

ehmm..merdeka???...Terlepas dari segala bentuk cengkraman...
Merdeka

BigBaNG said...

Ztttt..., istirahat sejenak. Rasakan dahsyatnya PENCERAHAN dari buku MUSLIMONOT di blog kami. Ayo mampir dulu!

namaku wendy said...

wew makin rame aja ni blog, makin okz banget dah hehehe MERDEKA!!!
wen lom merdeka ni, masih terkungkung oleh banyaknya gawean;p

Raffaell said...

Merdeka itu bebas, bebas di jalan yang benar maksudnya, haha

sapimoto said...

Saya merinding mendengar pembacaan teks proklamasi yang diikutkan dalam posting ini...
Manteb...

The_Phenomenon said...

Merdeka itu adalah apa yang belum kita raih sampai saat ini...

Lukman Chakim said...

Merdeka,...
Walau masih banyak anak putus sekolah...
Merdeka,...
Walau masih banyak dhuafa kelaparan...
Merdeka,...
Walau masih banyak atap sekolah roboh...
Merdeka,...
Walau masih banyak surat utang negara kita...
Merdeka,...
Walau masih banyak tikus yang nyamar jadi pejabat...

Yopan Prihadi said...

Hello Panda..Salam persahabatan dari saya,
Merdeka yang sebenarnya adalah ketika pikiran kita tidak terbelenggu dengan dogma-dogma yang menyumbat kreatifitas...
Merdeka menjadi lebih bermakna ketika Anda, saya dan sosial masyarakat menghargai perbedaan dan kebebasakan hak individu yang positif..
Merdeka adalah kebebasan...kebebasan dalah merdeka...

Salam Sukses...

Muhammad Qori said...

baru hari ini saya mersakan merdeka dari aturan aturan yg membelengguku,huh.

norionothin! said...

merdeka itu ga korupsi (ngikut iklan parpol).. hehe... menurut gw sih merdeka itu dimana hak-hak manusia udah setara.. hohoho

wi3nd said...

merdeKa ituh..
adalah sebuah hak bagi setiap orang,bebas tapi nda kebablasan,
merdeka ituh..
tak terikat..tapi tau apa yg harus dilakukan
merdeka ituh..
ituh saja doloe

^_^

Nyante Aza Lae said...

merdeka adalah kebebasan....yg g kebablasan...sesuai koridor yg berlaku.

ozants said...

merdeka... bung
tapi di palestina lagi rusuh, sekarang udah mulai tenang

uk-links said...

You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS