Beda, Blogger dan Anggota DPR



Kata bijaknya, perbedaan adalah rahmat. Artinya, setiap perbedaan harus disikapi dengan pikiran jernih karena, dibalik perbedaan terdapat beribu makna semu. Terbukti, perbedaan pula yang membuat hidup ini dinamis.

Alam pun memberi isyarat ; ada siang ada malam, gelap - terang, udara panas – dingin, hitam – putih dan banyak lagi perbedaan alam yang mengajarkan kita bahwa sesungguhnya perbedaan adalah inti dari keseimbangan.

Dalam lingkungan manusia, perbedaan tentu saja menjaga keseimbangan hidup antara manusia satu dengan yang lain. Laki – perempuan, kaya – miskin, tinggi – pendek, atasan – bawahan, pembantu – majikan dan perbedaan antara anda dengan saya ( apa coba bedanya? )

Lalu apa makna dibalik perbedaan antara blogger dan anggota DPR alias wakil rakyat ? mari kita urai satu persatu …

Blogger, banyak yang lahir secara otodidak namun banyak pula blogger sukses yang berasal dari bangku sekolahan, misalnya mengenal blogging karena berkuliah di jurusan teknik informatika.

Blogger, mengawali kegiatannya dengan nongkrong didepan kompie maupun notebooknya hanya untuk mengecek email dan blog.

Blogger bekerja lebih lebih bebas. Lewat imajinasi dan beragam inspirasi, juga kreasi dan inovasi untuk melahirkan “ sesuatu

Sementara wakil rakyat beda lagi. Mereka harus berasal dari kalangan berppendidikan tinggi. Lihat saja embel – embel di depan - belakang nama mereka. Prof., Dr., Ir., SH., PhD., Master ini – itu. Jangan harap dengan belajar otodidak kita bisa dengan mudah menjadi mereka.

Wakil rakyat, mengawali kegiatannya melalui sebuah pelantikan. Sumpah mereka diambil. Salah satu pointnya; mereka harus bekerja untuk kepentingan rakyat.

Mereka tak pernah berimajinasi apalagi terinspirasi dari rakyatnya, mereka juga tak bebas berimprovisasi. Demi kepentingan politik mereka penuh diplomasi dalam kesehariannya, demi kepentingan rakyat mereka menggunakan kekuasaan. Sebaliknya demi kepentingan pribadi dan keluarga, rakyat dibiarkan jelata.

Dan perbedaan yang paling puncak antara blogger dengan wakil rakyat adalah; blogger takkan pernah berhenti berkarya jika tidak ada suatu hal yang memaksanya berhenti. Tapi anggota DPR ?

Mereka punya waktu masa jabatan. Jika sudah waktunya, jika tanpa prestasi, jika terbukti tidak mempunyai nurani, jika karena tekanan politik, jika karena masalah hukum dan jika demi masa depan pemerintahan, anggota DPR setiap saat bisa dicopot..

Jadi nggak perlu risau jika setiap saat ada anggota DPR yang dicopot dan banyak caleg yang siap menggantikan mereka, toh hasilnya sami mawon! Tak jelas apa karya nyata mereka untuk rakyat.

Masih kurang ? atau saya salah ? mari kita share disini..



PLUR






gambar diambil dari sini


80 comments:

  1. Yes...Pertamaaax...
    Hmmm... wekekekekeke... saya aja ototdidak bro, cuman tamatan sarjana farmasi.. yang penting do something rather than do nothing

    ReplyDelete
  2. Bedanya kalau Blogger itu jujur, suka berbagi.
    kalau Anggota DPR itu kadang jujur kadang engga, kadang suka berbagi kadang engga tapi kebanyakan engga sih.... malah sering korupsi, loh.... nyambung ngga sih?

    ReplyDelete
  3. Untung Dung..!!! saya mau belajar jadi Blogger,
    bukan belajar untuk jadi anggota Dewan-er .
    [..]Hiiks... belum ada 'kan pelantikan blogger

    ReplyDelete
  4. pokok na

    HIDUP BLOGGER.. HIDUP BLOGGER

    ReplyDelete
  5. gimana klo yang duduk di sana para blogger..

    ReplyDelete
  6. Waduh ngga bisa berkomentar aku kalau masalah ini.. Salam blogger aja..

    ReplyDelete
  7. ngikut Kang Jaloe, HIDUP BLOGGER...HIDUP BLOGGER

    Nice Post!

    ReplyDelete
  8. wah...kok mbandingkannya jauh banget ya...

    blogger sama anggota Dpr... heheh

    ReplyDelete
  9. kalau gitu sampeyan nyalon jadi presiden blogger aja piye? pasti banyak dukungannya :D

    ReplyDelete
  10. huahau, presiden blogger? ckckc

    www.volverhank.com

    ReplyDelete
  11. pokoke vote mas panda jadi anggota Dewan Perwakilan Blogger... :p

    ReplyDelete
  12. speechless ... hidup blogger aja deh

    ReplyDelete
  13. Mohon maaf mas, komentar saya agak gak nyambung. Itu kok gambar gedung MPR/DPR nya kok kaya kerendem air gitu ya , gmn cara buatnya ?

    ReplyDelete
  14. "Blogger, banyak yang lahir secara otodidak namun banyak pula blogger sukses yang berasal dari bangku sekolahan, misalnya mengenal blogging karena berkuliah di jurusan teknik informatika."
    saya kul disono tp saya belajar blogging otodidak ama om google :D

    ReplyDelete
  15. stahu saya blogger kebanyakan otodidak. kalo anggota dewan kebanyakan otonyolong

    ReplyDelete
  16. Tapi ada persamaan lho antara Bloger dan DePeEr....
    sama-sama akhirannya R wkwkwkkw

    ReplyDelete
  17. bedanya juga Blogger = BERBAGI...
    anggota DPR = Mengurangi (terjemahkan ndiri)

    ReplyDelete
  18. kalo gitu saya milih jadi blogger aja deh! karena saya suka berkhayal! hidup blogger ikutan kang Jaloe

    ReplyDelete
  19. selain itu beda blogger ama anggota DPR ialah ga butuh nomor caleg agar bisa jadi blogger
    hehehehe

    ReplyDelete
  20. dalam soal itung-itungan anggota DPR jago kali-kalian (mark-up project) kalo para blogger jagonya bagi-bagian (bagi info, komen) hehehe... peace!

    ReplyDelete
  21. benar tu bung..and sepakat ama kang jaloe alias ngikut..Hidup BLOGGER..cuman karang yang jadi soal bagaimana para BLOGGER bisa berkreasi lebih nyata tidak di dunia maya aja..hehehe

    ReplyDelete
  22. DPR cm banyakan cingcong n minta naik gaji doank....

    ReplyDelete
  23. Banyak Blogger yang peduli ma lingkungan sosialnya, anggota DPR kebanyakan hanya peduli lingkungan politiknya dan golongannya.

    ReplyDelete
  24. yah, dah keduluan brapa orang tuh,(mama...)
    spertinya ha\\kudu' ada wakil blogoHolic yg memantau apa "karya nyata mereka"?
    mari kita adakah PILKAGLER"pem.Kep.Blogger-red)...
    rebut kursi sebanyak2 ny....wah kampanye dah jd ny,

    ReplyDelete
  25. selamat pagi....met kenal nih mas....ikutan disini....boleh kan?....kalo saya sih biasa ajalah....mas, tinggal menunggu para anggota dewan kan ada masanya....nah setelah selesai dia pasti masuk dalam komunitas BLOGGER....ikut ama mas enhal dan kang Jaloe juga HIDUP BLOGGER....3x

    ReplyDelete
  26. sami mawon ? :D

    kita liat di pemilu 2009

    ReplyDelete
  27. wow... berani kata2nya euy.. ulasannya mantab... gak takut dicekal..??? he..he..

    ReplyDelete
  28. makanya saya mau jadi blogger aja...
    gak mau jadi anggota DPR...
    hehe...

    ReplyDelete
  29. setujuuu..
    panda hebattt...
    bunda juga sebel heran aneh dengan para dewn kita yang terhormat, semakin banyak yg terkuak korupsi-nya..bikin maluu..ihhhh

    ReplyDelete
  30. yeah.. kritis banget euy.. hehe..

    kalo blogger itu karena hobi, kalo para anggota dewan itu karena perut.. hoho

    ReplyDelete
  31. coba tanyakan mengapa tidak boleh anggota DPR yang berasal dari kalangan Independen?

    kewajiban 'menyumbang' pada partailah yang membuat sebagian anggota DPR mencari cara menghasilkan 'sesuatu'.
    pikir mereka gpp lah bentar lagi juga diganti, kapan lagi toh?!?

    ga pada tau apa segala perbuatannya bakal ada BALASAN di kemudian hari...

    -kritiknya bagus

    ReplyDelete
  32. bro panda dapet peer tuh dari saya :lol:

    ReplyDelete
  33. uraian yang rapi dan bahasa yang sedehana...salut dah mas...
    ada lagi bedanya mas, blogger tanpa pamrih DPR dengan sejuta pamrih...hehehe. met kenal juga mas...izinkan aku tempel blog mas tanda kita temen blogging...saya mas juga demikian pada blog mas...thanks

    ReplyDelete
  34. bedanya lagi..kalo blogger suka blak blakan,tapi kalo DPR malah sebaliknya. jadi siapa yang paling rentan kena penyakit stres?hi..hi..

    ReplyDelete
  35. sip!!!
    bener itu gw setuju ma kalimat yang terakhir, wakil rakyat kok ga jelas kerjaannya, udah gonta-ganti ampe pilihlangsung tp ya tetep aj ga da efek nya bwat keaadaan rakyat...

    klo kampanye aj turun ke bawah, tp klo dah jadi duduk manis dah....

    ReplyDelete
  36. kalo blogger jadi anggota DPR trus anggota jadi Blogger, mungkin dunia blog gak seindah sekarang yakxs????

    ReplyDelete
  37. aahh..BLOGGER mah kagak ada matinyeee.. ehehe..
    panda, udah aku bikin link tuh ^_^
    salam..

    ReplyDelete
  38. jaDi mari kita lesTarikan blo9er2 heheh..
    dan abaikan Dpr gituh?ya nda lah..,hanya bisa berharaP dan berdOa semo9a aDa oRan9 baik dan benar benaR perduLi pada nasib ban9sa,taK hanya omon9 koson9 belaKa...

    ReplyDelete
  39. berarti hebatan blgger donk daripada anggota DPR!
    wkeekekekekekek!

    ReplyDelete
  40. eit ati2 lo anggota DPR banyak yang ngeblog juga sekarang..

    ReplyDelete
  41. Wkwwkwkw akhirnnya bisa koment...tp komentnya dikampus...ehehehee

    Waahh abang ini ada2 aja masa membandining blogger ama anggota DPR sih....wkwkwkw

    ReplyDelete
  42. "Salah satu pointnya; mereka harus bekerja untuk kepentingan rakyat."

    bisa diitung lah yang masih mentingin kepentingan rakyat.. :(

    ReplyDelete
  43. kalo persamaannya? keduanya sama2 suka duduk dan enggan berdiri

    ReplyDelete
  44. waduh koment apa yaw, I love blog, mo s1, s2 yang penting ngeblog :)

    ReplyDelete
  45. Sangat jauh banget bedanya antara Blogger dan Anggota DPR

    Kita para Blogger Bersih dari KKN
    yang ada hanya semangat kekeluargaan yg tinggi

    ReplyDelete
  46. bedanya apa nya ya.. tp dari kata2nya udh beda kok.. kekekeke
    yang pasti kita sbgai blogger gk pernah merugikan rakyatnya..

    ReplyDelete
  47. mudah-mudahan anggota blogger dapat jadi orang DPR... :D

    ReplyDelete
  48. aktifitas bloging lebih identik dengan aktifitas yang independen, bebas, inspiratif, sedangkan anggota depeer lebih cenderung terstruktur dan terikat. Ada gak ya anggota depeer yang nge-blog? biar lebih aspiratif.
    Salaam

    ReplyDelete
  49. artis jadi dpr ada, artis ngeblog ada, blogger jadi dpr ada ngga ya?

    ReplyDelete
  50. keren ulasannya mbak/mas/om/tante panda :D

    ReplyDelete
  51. saya mampir mas.
    doain saya kelak jadi anggota DPR ya.
    tapi di republik blogger..
    ternyata disini banyak kedamaian

    ReplyDelete
  52. ati2 BOS, DICEKAL KON

    ReplyDelete
  53. kalau seandainya di DPR itu isinya para blogger..
    kira2 kayak apa ya nanti bangsa ini?

    ReplyDelete
  54. iya nih... saya juga otodidak....
    Soal DPR saya hanya bisa mendoakan mudah2an... karya mereka adalah suatu pelayanan sejati untuk masa depan bangsa yang lebih baik....
    Sebaiknya dalam masa jabatan itulah dia benar2 menunjukkan karya terbaiknya.... :)

    ReplyDelete
  55. Wow,, setuju ama tulisannya...
    Btw, ada anggota DPR yang suka ngeblog juga gak ya?

    ReplyDelete
  56. Ada juga lo......anggota DPR yang otodidak............ (Ijasahnya Beli)...... biasanya sudah sangat lama terjun di partai sehingga tau seluk beluk politik, sehingga..... tau caranya menggunakan kekuasaan politik untuk membuat ijasah palsu.... :D ------> kalau salah tolong di koreksi dan didelete :D

    ReplyDelete
  57. Bloger tidak punya tunjangan dan THR hehehe

    ReplyDelete
  58. Betul sekali Pan !!
    makanya di Pemilu 2009 nanti saya mending jadi golput aja

    ReplyDelete
  59. Ada ga ya blogger yang korupsi???
    hehehe

    ReplyDelete
  60. Berarti saya lebih keren dan berguna ya, daripada wakil rakyat kita..hehehe..
    Tapi saya rasa mereka terinspirasi dari rakyat kok.. Tapi rakya mereka cuma keluarga mereka sendiri... Bukan yang lain..

    ReplyDelete
  61. hidup blogger,maju terus,merdeka

    ReplyDelete
  62. kasihan dong anggota DPR yg ngeblog,mau disebut apa mereka?pis...

    ReplyDelete
  63. HIDUP BLOGGER!!!hidup juga anggota DPR!!!hidup blogger yang anggota DPR!!!


    *upps, kabuuuuuuur*

    ReplyDelete
  64. hmmm banyak juga khan anggota DPR yang titlenya beli... hihihihihi

    itulah asyiknya blogger...disini semua title ga ada yang berlaku...

    HIDUP BLogger !!!!

    ReplyDelete
  65. ditambahin ah. klo anggota DPR bisa korupsi, tapi klo blogger ga bisa korupsi, lah... korupsi gmn? klo blogger yg ikutan kya adsense gmn mo korupsi, org fraud click ja csa dipecat sma bos google :P

    ReplyDelete
  66. aku ikutan kang jaloee HIDUP BLOGGER...HIDUP BLOGGER

    tambahan
    blogger untuk berkunjung (blogwalking) harus dengan bea sendiri (bea koneksi inet)
    DRP untuk berkunjung pake uang rakyat (Uang perjalanan Dinas)
    hehehehe

    ReplyDelete
  67. setju tuh sama kang oeoes, DPR cuma bisa buang2 duit buat jalan2 doank...
    kalo bloger ngabisin bandwit...heheh
    pisss

    ReplyDelete
  68. Blogger ngga KKN dan Korupsi ... hehehehe

    ReplyDelete
  69. wah,saya mo jadi anggota DPR juga blogger,kaya istrinya adjie massaid, wekkeke..

    ReplyDelete
  70. @ Philuz...

    Bukanya sama2 cari duit...:D

    ReplyDelete
  71. ada blogger yang ketahuan korupsi g' ya!!! huahuaha

    ReplyDelete
  72. @Indo tergantung amalan dan niatan dari blogernya deh...hehe
    kalo ada yang bisa ajarin cari duit d internet boleh juga tuh,,,,

    ReplyDelete
  73. waaah, kalau ada anggota DPR yang mau ngeblog itu sih silahkan, tapi saya nggak terima kalau blogger disamain sama anggota DPR, anggota DPR indonesia lagi....

    hehehe....emosi nggak jelas...

    ReplyDelete
  74. You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

    ReplyDelete
  75. wah saya cuman komen gini aja ,,, kalo perbedaan bloger dengan angota dpr itu jauh banget sob, karena kebanyakan anggota dpr itu suka korupsi tuh sob hehehe

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect