Rumus Korupsi

Sebenarnya makhluk seperti apakah korupsi itu ? Entahlah, yang jelas sampai kapanpun ngomongin tentang korupsi ga bakal ada habisnya. Dia ibarat hantu yang setiap orang bisa ngomongin sesukanya tapi cuma sedikit yang benar – benar pernah bertemu langsung. Artinya setiap orang bisa atau minimal punya bakat untuk jadi korup, tapi cuma secuil yang bisa dijerat, ditangkap apalagi dihukum.

Hukum ? bukankah hukum di negeri ini masih abu – abu, belum jelas kadang tegas kadang memble. Kalau gitu ga usah ngebahas soal hukumnya, apalagi soal siapa dan berapa yang sukses dikorup. Daripada bingung ngebahas itu mending kita bahas sisi lain tentang korupsi yang belum tentu semua orang tahu bahkan koruptor ulung sekalipun. Buat yang terlanjur korup, yang amatiran atau yang baru niat mau korup ga ada salahnya menyimak sisi lain dari korupsi berikut ini.

Bukan hanya Matematika, Fisika atau Kimia yang punya rumus. Korupsi juga ada rumusannya.

Rumus pertama = “ Bagi – bagi dulu buat rakyat, sisanya baru dikorupsi ”
Rumus kedua = “ Bagi – bagi dulu antar pejabat, sisanya baru buat rakyat ”



Khusus rumusan kedua malah sering ga ada sisa. Pasalnya pembagian itu ngalir juga ke anak – cucu plus kerabat dan teman dekat. Jadi gimana mau kebagian buat mereka aja masih kurang, jangan harap bisa dikasih mendengar rencananya saja belum tentu.

Dari kedua rumus diatas, mana sih yang lebih baik ? jawabnya, ga ada ! Karena sama – sama ngerompak hak orang dan ngerugiin banyak orang. Ini soal moral ! Hari gini ngomongin moral ? Lho emangnya salah ? kalau bukan sekarang kapan ? Apa kita ga malu menyandang gelar negeri terkorup di dunia ? Apakah kita rela kalau bocah – bocah yang polos ini terus mewarisi bakat korup orang tuanya ?

Emang ga gampang, alias mission impossible, tapi bukan juga mustahil. Kita semua mampu, karena kuncinya cuma satu, kemauan ! Kemauan kita untuk hidup bersih. Bersih dari yang namanya korupsi dalam arti yang seluas – luasnya. Ngga cuma sebatas duit tapi juga hal – hal ringan yang rutin. Misalnya, janji yang lebih sering ingkar ketimbang tepat, dan yang lebih parah lagi omongan yang lebih banyak lebih ketimbang tindakan.

Anehnya, sudah tahu salah, kita tuh cuek, keenakan dan akhirnya jadi budaya hidup. Padahal kalau dipikir – pikir sama saja, inilah cikal bakal jadi koruptor. Dari hal kecil, hal ringan kalau terus - menerus menjadi besar, turrun temurun, berurat dan berakar. Ibarat penyakit, jadi akut ga bakal bisa sembuh kecuali oleh satu hal, MAUT !


Di tulis oleh Bojes

59 Komentar:

ABDEE NEGARA said...

Pertamaxxxxxxxxxxxx...

ABDEE NEGARA said...

Keduaaa....

Aku dah Rekomendasikan tuk jadi penulis di blog Slankers... Met Gabung ya friend... di trima undangannya... dan d tgu postingan Slankers.. n langsung bisa masuk ke blog di maksud

ABDEE NEGARA said...

Ketiiggaaaaaa...
pokoknya Korupsi harus dibasmi di negeri ini...

ABDEE NEGARA said...

Keempaaaattt....
Salam PLUR man...

Anang said...

basmi korupsi hingga ke akar2nya sekalian

Edi Psw said...

Walaupun udah tahu rumusnya, tetap susah menjalankannya.

thom said...

Ternyata klo mo korupsi juga make rumus dun... jadi males deh mo korupsi.. Thom benci ama rumus!!!
Kwakakakaka

marsudiyanto said...

Mungkin banyak yang ndak tau, hari ini, 9 Desember adalah Hari Korupsi Se Dunia.

Cebong Ipiet said...

ooo begitu ya pak marsud, gi mana rumus mudahnya xiixixix

thefachia said...

ya ampun rumusnya lebih mudah daripada pitagoras ya??!! :D

indra putu achyar said...

kwakwakwakwak, itu rumus terjitu yang pernah aku temukan....
setuju... good postingannya, and salut...
teruskan..

Muhammad Qori said...

tak akan ada yg tau korupsi kecuali pelaku itu sendiri,apakah kita pernah korupsi?

JALOE said...

wkwkwk.. ternyata itu rumusnya toh...

btw.. mudah2an kpk bisa menjalankan amanah ini

aziz si anak kost said...

mari berantas bersama...

tapi kadang" saya jg msh korupsi duit ortu..
he he nhe he..


sapa coba yg g tertarik ama duit..???

Harry potter said...

Oh jadi ada juga rumusnya ya, aku pikir lempeng aja tuh. Salut tuk berkata tidak...(hayyah kayak iklan sby aja...) Brrrrr...

oeoes said...

ooooo itu rumusnya tho...!!!
untuk rumus kedua bukan cuma anak cucu kalau bisa 7 turunan bisa kebagian semua, hehehehehhe

waw said...

Setelah ada KPK, rumusnya jd : Korupsi = penjara + ganti rugi.

themohawk09 said...

Hukum Mati!!!

- s L i K e R s - said...

Pagi bos.. Duh sorry banget 2 slot gratis di blog saya udah keambil sama mas sofwan dan septian. Gmn kalau kita tuker banner aja bos? Saya sangat senang kalau bisa tuker banner... :)

thevemo said...

korupsi ada rumusnya juga toh?

sandy said...

wew ada rumusnya ternyata..

wkwkw..

ada" aja bang..

IFOEL SLANK said...

Mantap postingan video you tube di blog Slankers.. mantap..2

Nyante Aza Lae said...

klo masih bisa membagi masih wajar bro..
yg parahnya taunya bisa penjumlahan n pengurangan aja...kekkk..kekk

Lyla said...

hehehe mau korupsi ternyata ada rumusnya juga ya hehehe

wi3nd said...

maren hari anti korups! ya[ 9 dec 08]

sem09a bisa dibasmi ya sampe akar2na..
meski entah kapan,tapi berharap bole dunks ehhe

Endonezya said...

korupsi udah jadi budaya..? gawat nih!! jgn2 anak gw korupsi uang spp juga nih

Zulfikar said...

wahh tiu toch rumus nya

Indra Meissa said...

Wah korupsi trus nih, kalau aku jadi presiden, korupsi di dukung deh hehehe salam kenal dari Indra.

cumie said...

ternyata korupsi itu rumusnya mudah banged ya :D
mudahan gak da yg berinisiatif menjalankan rumus dari om panda wkwkwk

namada said...

mau tau motonya koruptor, Panda?
"Mau cari harta haram aja susah, apalagi yang halal"

ugiQ said...

ternyata ada jg to rumus korupsi... :D

int4n said...

rumus ini yg gencar dipakai orang yah? sepertinya yg no 1 itu yg memasyarakat sekali.

bhagoezt said...

mungkin rumus yang sekarang digunakan rumus yang ini boss

dapet kesempatan + asal sikat = masuk penjara

hehehe...

MonYeTGauL said...

weleh kayak matematika ajah.......

uNieQ said...

gmn mo ada sisanya pan, klo bagi ke para pejabatnya aja ga cukup..hihi

Septian said...

Rumus yang bagus itu..dibagi ke aku dulu duidnya, terus baru dikasi ke rakyat..kalo gak semua duitnya buat aku...wkwkwk

annosmile said...

budaya yang perlu dihapus dari muka bumi
udah berakar - akar jauh
susah membasminya

emfajar said...

waduh makin bahaya nih korupsi udah pake rumus :)

daus oh daus said...

wah.. kalo dah ketemu rumusnya, bentar lagi pasti ada mata kuliahnya tuuh :D

Kios Info said...

rumus 1 dan 2 sama2 terkutuk buat koruptornya bro

BloGendeng said...

korupsi jangan dibasmi sampai akarnya, tapi dibasmi sampai ke bibitnya

budi tarihoran said...

klo membasmi korupsi itu mungkin sangat sulit.
perlu tahap-tahap untuk membasminya.

ada baiknya untuk menuju pembasmiannya kadar korupsinya di kurangi aja.

hehehehe

klo ga', gaji mereka dinaikkan

W|zNu said...

wele2, korupsi emang jahat dan harus di berantas

siwi said...

Say no to KORUPSI!!

info resep said...

rumus korupsi jg ada???????????

munawar am said...

Waspadalah.... Waspadalah.... Waspadalah;
Koruptor = Disembelih saja; kaya hewan kurban kemarin. Ini Rumus juga kan? Karena hikmah kurban menurut saya "menyembelih kebinatangan manusia" yang disimbolisasi dengan menyembelih Kambing Sapi Unta. Jangan sekali-kali menyembelih PANDA:)

Kristina Dian Safitry said...

asyiiik...dah dapat rumusnya..

nono said...

ogah korupsi ah... :D

aprie said...

dapet rumus dari mana ya?
wah janagn2 nih.
bikin curigation.
hahaha..

badoer said...

wah saya ndak ikut-ikutan ah, klo soal ginian.. soalnya saya paling sering korupsi.. terutama korupsi waktu.

belly wijaya said...

rumusnya gampang... tapi sulit 'diselesaikan' dgn tuntas :)

brigadista said...

walaah,.. korupsi emang harus di tiadakan,... harus di berantas,..

sherlockh30 said...

Ha..ha..ha..ada2 aja. Please visit my blog at - www.sherlock.co.nr - see you there !!!

Achiles™ said...

Ternyata rumus korupsi tu gampang yah hehehe...semudah resiko yang akan ditanggung pelakunya dimata hukum...Yang muda mabok, yang tua korup, jayalah negri ini...

OrangNdut said...

Ayo Berantas korupsi!!! Koruptor pantesnya dijemur aja biar kering!

pengendara said...

korupsi, bukan hanya dilakukan oleh mereka yang selama ini dihujat, namun juga dilakukan oleh kita-kita yang meneriakkannya. contoh : perilaku kita di jalan raya, khan termasuk korupsi jika tidak taat peraturan karena merugikan pengguna jalan lainnya.

adamp1 said...

Rumus utamanya serakah dan egois (mikirin diri sendiri)...

nita said...

hehehe...hebat juga menemukan rumus korupsi

uk-links said...

You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS