Ziarah Kubur Yuk..

Menjelang Ramadan, adat umat Islam di Jawa adalah melakukan ziarah kubur.

Dalam Islam sendiri, ziarah kubur diperbolehkan. Namun ada aturan agar ziarah kubur tersebut tidak terpelosok pada perbuatan syirik.

Berikut tips ziarah kubur agar terhindar dari perbuatan syirik

1. Ucapkan salam kepada penghuni alam kubur.
2. Berperilaku sopan dan ramah.
2. Niat dengan tulus dan ikhlas karena ingin mendapatkan Ridho dari Allah SWT.
3. Tidak duduk, menginjak-injak, dll di atas makam orang mati ( dianjurkan mencabuti rumput makam tersebut )
4. Mendoakan arwah orang yang telah meninggal dengan ikhlas.

Selamat berziarah :)





Gambar diambil dari sini

13 Komentar:

ipanks said...

makasih utk tips nya

Tukdang said...

yaiyalah kalo ga sopan bisa ditakut2in ma arwah :D

cantigi said...

satu lagi, jgn pacaran disitu dg alasan ziarah.. ^_^
nice tips bro..

jalooe said...

tambah lagi.. jgn minta duit sama orang yg sudah mati..

wendra wijaya said...

Berperilaku sopan dan ramah itu caranya gimana ya??? heheeeee..

enhal said...

Thanks atas tipsnya bung..oh ya ama kopinya juga..thanks yach

Nova said...

wah tips menarik nich,,hehehe

Muhammad Qori said...

GOOOOOOD,ZIARAH KUBUR EMANG BAGUS MENYAMBUT BULAN PUASA INI,TP JGN LUPA ZIARAH KEKERABAT YA,BROTH?

Tukang Sapu Radio said...

Artinya... Boleh nggak minta nomor togel sama yang udah mati dong....

yog@ said...

mantap brot.bsk2 klo pgn ziarah kan jdi tau.jgn2 panda ini pnjaga makam,smpe tau sgtunya.hehehe.piss.........

lintang said...

salam buat panda yang saya pikir cewek untung di beritau mbak nita. tulisan anda mengingatkan saya utk berziarah ke makam ibu.trims

uk-links said...

You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

Ihsanul Huda said...

Ya, pada hakikanya juga berziarah untuk bertafakur bagi kita tuk mengingat mati..
Persiapkan sgalany sbelum mnyusul..
Salam ukhuwah dan taaruf bro!!

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS