Cara Mateni Setan

Sore-sore mari mulih macul, Panda pethuk ambek Bonek sing kape mangan

“ Nek, ngerti ga opo manfaate dungo pas mangan? ”

“ Yo gae ngusir setan, soale setan ga bakal nyideki panganan ambek ombean sing diwocokno dungo ”

“ lho, temen ta iku ? ”


“ Lho temen iki malah yo isok gawe mateni setan barang pas kene mangan ”

“ Yo’opo carane ? ”

“ Nek kon kape mangan opo maneh nek panganan iku pedes, ojo moco dungo sik ben setan melok mangan ambek kon. Nah, nek wis mari mangan pas kon kape ngombe iku ndungo’o ben setan matek kengelak’en ”

Arti :

Cara Membunuh Setan

Sore – sore waktu pulang bertani, Panda bertemu Bonek keponakannya yang akan makan

“ Nek, tahu tidak apa manfaatnya berdoa waktu makan ? ”

“ Ya untuk ngusir setan. Karena setan tidak akan mendekati makanan dan minuman yang dibacakan doa ”

“ Lho, beneran ta ? ”

“ Lho, beneran ini malahan juga bisa untuk membunuh setan juga waktu kita makan ”

“ Gimana caranya ? ”

“ Waktu kamu mau makan apalagi makanan pedas, jangan baca doa dulu biar setan ikut makan dengan kamu. Nah, kalau sudah selesai makan dan pas kamu akan minum itu waktumu berdoa biar setan mati kehausan ”




32 comments:

  1. pertama x

    ohh.. maksih tipsnya buat bunuh setan...

    ReplyDelete
  2. haaahhhha...trs katanya klo bulan puasa setan dibelenggu mas? koq masih batal jg puasanya? gmn niy solusinya..

    ReplyDelete
  3. HAHAHAH...Klo ceritanya kayak gitu mas. puas-puasin aja makan lauk yg enak sambil baca doa. Waktu kita makan makanan yg gk enak gk usah baca doa aja biar setan bantuin ngabisin makanan kita. kan bisa terbebadni dikit kesusahan kita.......

    ReplyDelete
  4. setan ojo dipateni.., diopeni wae kang. Lumayan ..tahun depan setan bisa digerakkan buat nyoblos pemilu ...

    ReplyDelete
  5. Wekekekeke,....
    lha kalo setane suka pedes,..malah ngomong" rek njaluk sambel e meneh jek onok?
    wee,.piye horo?

    ReplyDelete
  6. wekekekekekeek!
    kirain nggak ada terjemahannnya!
    wkeekek!

    ReplyDelete
  7. kasian ya, setannya jadi kepedesan sm kehausan hehe

    www.indahrephi.wordpress.com
    www.myblackraven.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. hehehe..., besok besok pasti setan udah bawa persiapan air minum deh, habis mas kasih tau sih :P

    ReplyDelete
  9. yukz... catet...
    wakakakak... :D

    ReplyDelete
  10. Waduh.... mosok setan mati kepedesen....

    ReplyDelete
  11. hahahahahaha kreatif... cerdas banged jawabannya hahahhaahaahhaha

    ReplyDelete
  12. hahahahaha.. kocak juga ceritanya..
    keep posting bro

    ReplyDelete
  13. Walah.... Untung ada translatenyah.
    Ho... Trus klo ternyata setannya suka ma yang pedes2 gimana dunk?

    ReplyDelete
  14. judulnya medeni men to yoooo hehehe

    ReplyDelete
  15. kalo pas minum ngak baca doa setanya seneng dong
    wong setan dibuat dari api
    jadi nggak padam dia

    ReplyDelete
  16. wah... nek panganane nggo sambal ABC, setane dadi ketagihan dong...

    **bukan promosi**

    ReplyDelete
  17. wakakakak....

    setan doyan sambel juga toh..

    ReplyDelete
  18. huehehehe setan bisa diakalin ternyata :D

    ReplyDelete
  19. sambele nggawe lombok sing akeh pisan!

    ReplyDelete
  20. wahahahhah..
    uedan tenan setane..

    ReplyDelete
  21. hoooaaaallllaaaahhhh..
    hihihihi.. masuk perangkap deh..
    gue pikir bneran nih.. ucul juga..
    mantap

    ReplyDelete
  22. sekalian aja setannya jgn dikasi makan supaya mati klaparan...he3x

    ReplyDelete
  23. wahahahahaa... wessss, ada - ada aja. wkwkwk

    ReplyDelete
  24. hayaah ono- ono wae sampeyan iki hehe

    ReplyDelete
  25. wah sadis kuwi
    menyiksa ^_^

    ReplyDelete
  26. whuahahhaa....moso setan is0 haus tah mas panda?

    ReplyDelete
  27. Gokil tuh tipsnya,setannye mati krn kepedesan,ntar dicoba dirumah?

    ReplyDelete
  28. lha donga ne pasti manjur sek tho yo cak :D

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect