IBSN : Kiat Cepat Atasi Stres Di Tempat Kerja

Secara umum, penyebab utama stres memang adanya keinginan yang tidak dapat terpenuhi. Namun tidak menutup kemungkinan hal – hal lain yang ada disekitar juga turut mempengaruhi tingkat kestabilan stres.

Menghadapi tugas yang menumpuk saat pikiran sedang stres tentu tak nyaman. Konsentrasi menjadi susah dilakukan, dan pada akhirnya tugas menumpuk tak karuan. Untuk itu semoga tips berikut bisa mengatasi stres secara cepat ditempat kerja.

1.Seduh Teh Hangat
The memang terkenal kaya manfaat, tak terkecuali untuk atasi stress karena antioksidan yang terkandung didalamnya efektif untuk membunuh racun jahat yang ada di dalam tubuh.

2.Rileks
Jangan terlalu tegang dalam menghadapi rutinitas tempat kerja. Tetaplah tenang, hal ini dapat dimulai dengan menarik nafas dalam – dalam selama beberapa saat.

3.Olahraga Mata

Selain bisa membuat otot tegang, menghadap komputer terus juga bisa membuat stres, jadi usahakan untuk selalu mengistirahatkan mata, paling tidak satu jam sekali. Hal ini dapat dilakukan dengan mengalihkan pandangan ke tempat atau obyek lain.

4.Stretching
Jangan lupa untuk selalu meregangkan seluruh organ tubuh ketika ada waktu jeda. Hal ini efektif untuk melancarkan kembali aliran darah dalam tubuh.

5.Sharing
Jangan suka tenggelam dalam meja kerja. Berbaurlah dengan teman atau rekan yang lain, dengan begitu otak jadi lebih segar karena mendapat banyak info baru


- support IBSN -

32 comments:

  1. Kalo stress di ranjang,???
    ..haiiiuyaah,...bingung ga kon,...xixixii

    ReplyDelete
  2. @ Pak RT.. push up dulu sebelum naik ranjang :D

    ReplyDelete
  3. 3.Olahraga Mata
    Selain bisa membuat otot tegang, menghadap komputer terus juga bisa membuat stres, jadi usahakan untuk selalu mengistirahatkan mata, paling tidak satu jam sekali. Hal ini dapat dilakukan dengan mengalihkan pandangan ke tempat atau obyek lain.

    kalo aku browsing yang "seger-seger" ehehehe

    buah-buahan maksudnya..

    buah apa? hayooo

    ReplyDelete
  4. siip, saya simpan tips kerjanya bung

    ReplyDelete
  5. gimana kalo tipnya ditambah satu... minta bos supaya di pasang jaringan internet,biar kita bisa ngeblog tiap hari dan gratissss...

    ReplyDelete
  6. yihaaaaaaaaa panda top banged niyh.. mau ga seduhin teh buat cc??? lagi stress niyh hahaha

    ReplyDelete
  7. wah...dikampus ku gak boleh minum tuh pas lagi pelajaran?... gimana dunk?? hehee

    ReplyDelete
  8. nambahin info ya Panda..
    > olahraga mata yang efektif yaitu menggerakkan bola mata melingkar, selama beberapa putaran, karena ini bermanfaat utk memperlancar peredaran darah di mata.
    :)
    > buat yang suka teh hijau, akan lebih baik lagi. inget, jgn ditambahin gula, jadi teh tawar aja. pasti badannya jadi enteng :)

    ReplyDelete
  9. Boleh nambah gak kang panda? Dengerin music2 mellow, itu kayaknya bikin santai...
    Di sini ada program pertukaran link gak??

    ReplyDelete
  10. om, saya sendirian mulu di kantor, cuman di net aja ada user - user, tapi gak bisa berbaur juga :(
    bete banged kerja klo sendirian terus..

    tapi tetep teh hangat selalu andalan dan tersedia di setiap memulai kerja :) hehe..

    ReplyDelete
  11. Butuh strategy, motivasi, dan semangat yang positif untuk mengatasinya...

    ReplyDelete
  12. q suka yang minum teh hangat ama yang cuci mata ehhh olahraga mata :)

    ReplyDelete
  13. stress di t4 kerja..pas..banget tuh broww..mmg kadang2 kita ngalamin situasi itu...klo dq apa yah...nambain deh..jgn lupa mrokok...hikss...

    ReplyDelete
  14. Saya lagi stresssssssss... Koneksi internet naek turun, arghhhhhhhh.... :(



    - s L i K e R s -

    ReplyDelete
  15. Biar gak stress biasanya saya YM-an lewat HP selama 15 menit. Boleh gak tuh?

    ReplyDelete
  16. ML aja klo lagi stress bos.... he2... (kabur)

    ReplyDelete
  17. Lu emang tau aja kalo gua lagi stresss

    ReplyDelete
  18. waduhh...jgn2 yg punya ne blog lg stress

    ReplyDelete
  19. Hmm..iye bener juga..
    makin stres ngejar detlen..malah tambah gk kelar2..nih gawean...sip dah.

    Yup !

    ReplyDelete
  20. thank's atas infonya ya mas. tp syg sy ga stress krn pekerjaan tp stress gr2 belum dapat kerjaan

    ReplyDelete
  21. kadang2 poin 5 suka lupa...soalnya udah keburu 'menenggelamkan diri'

    ReplyDelete
  22. point 1 saya biasa ngopi...
    wakakak... :D

    ReplyDelete
  23. Jadi bersyukur karena bisa menjadikan tempat kerja saya sebagai hiburan saya.. jadi ga perlu repot beli teh hehehe :)

    ReplyDelete
  24. setubuh bro eh setuju infonya mantapp

    ReplyDelete
  25. kalo stree gak ada duit piye bro enaknya?

    ReplyDelete
  26. biar kgk strezzzzZZZ.... mesti...
    nyantai man.....

    ReplyDelete
  27. seep harus olah raga mata ya...duh OB yang cantik kok gak nongol ya hari ini..jadi stress nie gak bisa olah raga mata hehehehe..

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect