Tangi Isuk

“ Panda anakku, biasakno tangi isuk ben dino “

“ Opo’o, pak ? “

“ Iku kebiasaan apik. Biyen bapakmu iki tau tangi isuk pas subuh terus metu mlaku – mlaku. Eh, bapak malah nemu sakarung emas ”

“ Yo’opo Bapak ngerti lek iku duduk dek’ e wong sing kelangan wengi sakdurunge ? ”


“ oh, iku ga penting. Soale Bapak yakin wengi sakdurunge ga onok karung emas ”

“ Nek ngono tangi isuk ga apik gawe akeh wong pak. Lha wong sing kelangan sakkarung emas pasti tangine luwih isuk teko bapak ”

Arti :

Bangun Pagi


“ Panda anakku, biasakanlah bangun pagi setiap hari ”

“ Kenapa, ayah ? ”

“ Itu kebiasaan bagus. Dulu bapakmu ini pernah bangun pagi waktu subuh lalu
Keluar jalan – jalan. Eh, bapak malah nemu emas sekarung “

“ Bagaiman bapak tahu kalau itu bukan milik orang yang kehilangan malam sebelumnya ? ”

“ Oh, itu tidak penting, karena Bapak yakin malam sebelumnya tidak ada karung emas ”

“ Kalau begitu bangun pagi tidak bagus buat semua orang pak. Orang yang kehilangan sekarung emas pastinya bangun lebih pagi dari Bapak ”

12 Komentar:

Ani said...

He..he..he...anak dan bapak sama2 tukang ngeyel..:-)

aprie said...

wahahaahahaha...
bentar.
numpang ketawa dulu....

- s L i K e R s - said...

Tadinya mau posting : "saya ga ngerti bahasa jawa".. eh ternyata ada terjemahannya toh.. hehehe..

Nice post meski ga masuk logika, masa bisa nemu emas sekarung.. Impossible di jaman sekarang.. :p


- s L i K e R s -

masDan said...

Wekekekeke, Iso Iso Wae Panda iku ...

Bagus Pras said...

hey...kembalikan..itu emasnya ayahku yang jatuh saat jalan2 pagi. Katanya ayahku

Le...bapakmu iki entuk emas nang dalan eh...digondol rampok ......

ndang balek'e Nda.....

arielz said...

wekekek, bener2 khas suroboyoan
nice post cak

Nyante Aza Lae said...

bangun pagi terasa segar, bangun siang terasa bele'an..haaa...haaaa

annosmile said...

ha..ha..ha..
bisa aja tuh anak
pinter ngeyel

ferbuz said...

loh Panda nama asli toh mas ?

intinya enakan tangi awan mas ? hahahha

H Tito Adithya T said...

yo wes nak ora usah turu cek gak ilang karung'e... hehehehehe

arti:

ya udah nak gak usah tidur sekalian biar ga ilang karung nya.... heheheheheh

cumie said...

hehehee... kirain om panda mo ngasih amanah lagi, ternyata bikin ngocol kwkwkkww... hehe

ipanks said...

wakakaka cak kon enthuk cerita kuwi seko ngendi?bwakakaka lucu

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS