Jawa Timur Tanpa Pemimpin

Jawa Timur tanpa pemimpin definitif, setidaknya sampai dua bulan kedepan. Ya, hasil keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK ) dalam sengketa pilihan gubernur Jawa Timur kemarin ( 2/12/2008 ) menyuruh dua kabupaten di Pulau Madura, Bangkalan dan Sampang untuk kembali menyelenggarakan pemungutan suara ulang paling lambat 60 hari setelah putusan.

Satu kabupaten lagi di Madura, yakni Pamekasan juga harus melakukan penghitungan ulang paling lambat 30 hari setelah putusan. MK juga memerintahkan KPU dan Bawaslu untuk benar-benar mengawasi pemilihan ulang dan penghitungan suara ulang di tiga kabupaten tersebut agar tercipta pemilu yang jujur dan adil.

Alasan MK mengeluarkan keputusan “ yang tidak biasa ” tersebut karena menurut MK pemungutan suara di kabupaten Bangkalan telah terjadi kecurangan sebelum, selama dan setelah pemungutan suara yang dilakukan secara sistematis, terstruktur dan massif. Sedangkan untuk Kabupaten Sampang, terjadi kecurangan antara lain pencoblosan suara sendiri oleh petugas di TPS atas surat suara yang sengaja tidak dibagikan. Oleh karena itu kedua kabupaten tersebut diharuskan melakukan coblosan ulang.

Sedangkan penghitungan suara di Pamekasan harus dilakukan karena penghitungan suara di wilayah itu tidak dilakukan sesuai aturan, yaitu penghitungan di tingkat desa, bukan di tingkat TPS.

17 Komentar:

daus oh daus said...

jabatan aja yang direbutin..

kok ga ada yang rebutan jadi penyumbang rakyat miskin yaa?

Endonezya said...

pada bisa mikir gak sih.... pikirin rakyat dong!!! jangan egois, dasar perut buncit!!!

sandy said...

saya sih masi 16 taon,masi blom jadi pemilih..

jadi ya gak terlalu pusing..

hehe..

namada said...

iya, jatim wakum nich yaa.. :(

Nyante Aza Lae said...

tuker aja sistem pilkadanya mas..("sung" mode off)..konflik trusss

wi3nd said...

sem09a terpilih pemimpin yan9 benar benar yaa..

faris_antoni said...

gaada yang rebutan jadi orang miskinya. kan orang miskin urutan keatasya he...he...

ifoell said...

dimana - mana PILKADA pada ngga aman broth...

budi said...

Tenang bro, bulan depan kemungkinan dah ada pemimpin nya lagi

cumie said...

ah... selalu perebutan itu terjadi... tuding menuding juga terjadi.. semoga lekas selesai permasalahannya amien

Za3mOn said...

yahh beginilah sistem demokrasi negara kita..
:(

munawar am said...

salam buat gus Iphul Mas, kalau ketemu. dari saya; Munawar Cilacap.

xamthone plus said...

semoga saja Jawa Timur bisa teratasi...

kanker hati said...

amiinn..
semoga saja...

obat hepatitis b said...

sukaknya kok berebutan lihat dong yang di bawah masih banyak rakyat kecil yang kekurangan.

sapnu said...

waduh kacau juga yah kalo tidask ada pemimpin nya, tapi mendingan tidak ada pemipin, dari pada ada pemimpin pada korups tuh, hehe

Kumpulan Humor said...

Semoga cepat selesai masalahnya

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS