Tahun Baru, Trend Baru ?

Satu lagi poin yang banyak dibicarakan menjelang tahun baru, yakni soal trend. Lihat saja sendiri, di penghujung tahun ini, media – media banyak mengekspos seluk beluk trend yang bakal mencuat di tahun depan. Mulai dari trend mode pakaian, sepatu, aksesoris, kosmetik, rambut, makanan, gaya hidup dan masih banyak lagi trend – trend lainnya.

Dengan adanya trend – trend tersebut, sudah pasti akan bakal ada yang kena getah atau jadi korban. Siapa ? sudah tentu para konsumen dan pengekor trend. Yang aneh, para korban biasanya tidak menyadari kalau mereka sudah menjadi korban dari para produsen yang begitu aktif menawarkan rupa – rupa produksinya.

Masih ingat menjamurnya para kormod dari Demi Moore ? juga rambut keren ala F4 ? techno color merah, kuning, biru bahkan model rambut punk juga pernah booming di negeri ini. Banyak hal – hal yang ga perlu tapi dipaksa – paksain juga untuk dimiliki demi trend.

Nah, di momen tahun baru ini, para penganut trend sibuk mencari – cari model apa yang kira – kira bakal trend di tahun depan. Para pencipta model juga ga kalah sibuk menciptakan style – style tertentu yang bakal di-go public-kan. Yang berkiprah di dunia rambut macam Peter Saerang dan lainnya bakal berlomba - lomba menciptakan trend rambut buat tahun yang akan menjelang.

Dalam dunia fashion ada nama – nama macam Robby Tumewu, Itang Yunaz, Ghea Sukarya Carmanita dan lain – lain. Mereka senantiasa menelorkan trend – trend mode pakaian untuk remaja. Semoga karya – karya mereka tahun depan tidak Bupati ( buka paha tinggi – tinggi ) dan Bupalu ( buka paha malu – malu ) lagi karena UUP sudah diapprove.

Di balik trend, trend dan trend dimana – mana trend. Trend adalah suatu ekspresi individu, kata seorang pakar mode rambut. Karena mengejar trend, akhirnya apa yang dilakukan individu bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan jasmani. Justru naluri mempertahankan dirinya yang lebih banyak berbicara.


71 comments:

  1. kalo dalam dunia blog, kira2 tren apakah yg akan berkembang tahun depan? apakah blog akan menjadi tren sepertihalnya friendster? kit tunggu aja..hehehe

    ReplyDelete
  2. tahun baru di dunia nyata sebentar lagi...
    kalo tahun baru di dunia maya, kapan ya....
    duni maya kita ini lho...kwakakakak...

    ReplyDelete
  3. weh, ga terasa ya dah mo baru lagi nih taun, perasaan baru kemarin 2008 datang, kini dah mau pamit lagi.... oke deh, bener, seperti juga para desain model pakaian, para blogger pun aku yakin bakal nyari trend2 mana yang bakal rame di 2009 ntar..., yuk qta tunggu ajjah

    ReplyDelete
  4. kala saya pribadi trend tahu sekrang dengan tahun depan tetap sama...trend bayar hutang hahahahaha

    ReplyDelete
  5. apa ya yang jadi trend? blogger semakin banyak?

    ReplyDelete
  6. Waw, ada slanker banget yah di sini ^_^

    ReplyDelete
  7. waduw" bener" blog tahun baru nih,tiap postingan temanya tahun baru truss..

    ReplyDelete
  8. mudah2an aku tetap gak keluar dari jalurku sebagai manusia yg memiliki pikiran dan kehidupan yg sederhana

    ReplyDelete
  9. yah nyambut taon baru ada kagak ganti trend ya...
    pake konde kek kyk ibu kita kartini baik lk/pr kyk patih majapahit..yg digelung gitu...hik..ops sory nglantur...

    ReplyDelete
  10. klo sy nih, Tahun baru itu "perlu perubahan" jadi PeruBAHAN ITU Perlu, ia kan???

    ReplyDelete
  11. Tahun bisa berubah..
    Trend juga bisa berubah...

    but saring dulu mana yg boleh dan cocok sama kita.. iya ngga..
    jgn dipaksain klo mmg g boleh, mlah tempilannya jadi kormod abis

    ReplyDelete
  12. mudah-mudahan di tahun 2009 banyak trend yang bagus-bagus ya broth.

    ReplyDelete
  13. pengennya revenue kita jgn lgs ilang di pos konsumsi tapi cobalah untuk berinvestasi. tapi susah namanya jg indonesia hohohoho. cuman klo bisa mdh2an orang2 indonesia taun depan konsumsinya lebih buat produk lokal... huyyyy...

    ReplyDelete
  14. seiring waktu berlalu begitu cepat
    aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  15. trennya pasti perubahan tanggal..hehehe

    ReplyDelete
  16. rambut saya juga baru lho hohoho

    ReplyDelete
  17. Wah asal jangan trend ngeblog hilang aja di tahun 2009, rugi tuh:))

    ReplyDelete
  18. tahun baru pacar baru ajakakakak

    ReplyDelete
  19. cari duit di internet sepertinya masih menjadi trend ditahun 2009 nanti,wkekekek..

    ReplyDelete
  20. trend ini mungkin akan berlanjut: MELEMPAR SEPATU. hehehehe... Lempar Sepatu Sembunyi Tangan; opo iso Cak? ceritanya sedang Nembak Tahun Baru niiiihh

    ReplyDelete
  21. di tahun baru ini trend yang pingin saya cari adalah 'cara gampang dapet duit' hi..3x

    ReplyDelete
  22. asal jangan istri baru aja...

    ReplyDelete
  23. lebih baik tentukan target tahun selanjutnya, seperti apa yang biasa ane lakukan stiap awal tahun, dan selanjutnya kejar target!!!
    biar aada tujuan...hehehehe
    lama tak bersua...

    ReplyDelete
  24. mau ngetrent kan ngelmu soewoeng... tapi susah ngajak temenya

    ReplyDelete
  25. saya masih berada di tahun 2008
    hwa..hwa..hwa..

    ReplyDelete
  26. hai Panda..apa kabar?

    oia, bentar lagi tahun baru yaa, moga lebih baik lagi aja deh harapan saia :D

    ReplyDelete
  27. Tahun baru peluang dan tantangan juga baru...

    ReplyDelete
  28. iya nih para blogger punya trend juga gak ya?? :D

    ReplyDelete
  29. @ Septian.. ngeblog juga trend yah ? bingung
    @ indra putu achyar.. hmmm boleh juga idenya :D
    @ babeh.. kita tunggu bersama :)
    @ omiyan.. sama dunk :D
    @ thevemo™.. boleh jadi broth
    @ Indra Meissa.. hehe piss mas :)
    @ sandy.. waktu yang menuntut demikian :D
    @ Kristina Dian Safitry.. amiin mbak :)
    @ travelku.. ngelantur emang asik kok mas / mbak
    @ mingto.. yup, perubahan yang lebih baik tentunya :)
    @ ifoell.. siip banget broth :)
    @ Taktiku.. tapi ga seharusnya kita mengekr kan ? :D
    @ oping.. cintai produk dalam negeri ! seperti Gala Sinema SCTV :D
    @ gratisan.. perubahan yang lebih baik tentunya :)
    @ tukyman.. salam kenal juga :)
    @ kapanpun.. itu pasti :D
    @ ipanks.. ciee rambut baru rek :D
    @ Abi Bakar.. rugi banget mas :D
    @ zoel.. udah dapet broth ? :D
    @ mierz.. sepakat :D
    @ munawar am.. hwaduh ga isok jawab nih Kang :D
    @ norjik.. pencarian kita sama dunk :D
    @ Anang.. wew, bener banget Cak :D
    @ Odie.. yup kejar, rebut !!!
    @ suwung.. kalo ilmunya manteb, Panda mau kok cak :)
    @ annosmile.. tahun yang penuh keruwetan :D
    @ namada.. kabar baik mbak, harapan kita sama :)
    @ waw.. yup
    @ thefachia.. trend apa yah mas ?

    ReplyDelete
  30. tren bugil masih dipakai gak ya tahun depan hehehe...trendi asal gak maksa sih gpp mas..tapi kebanyakan trend yang dipaksakan, malah jadinya seperti korban mode

    ReplyDelete
  31. wah iya tahun "baru"

    baru nya itu yang identik dan menjadi simbol utama penyemangat untuk merubah yg lain jadi baru :D

    ReplyDelete
  32. tahun baru tambah tua
    tahun baru apa mesti bikin rencana baru?
    mending selesaiin dulu yang blon lese di tahun sebelumnya

    ReplyDelete
  33. hidup adalah perubahan... ceile..ga nyambung ya ama judul postingannya :p btw, link anda saya masukan di blogroll tempat saya ya

    ReplyDelete
  34. trend..??
    boleh2 aja..asal jangan jadi "korban" trend aja..

    ReplyDelete
  35. trend bisa membantu roda ekonomi utk berputar. semuanya akhirnya berpulang pd individu masing2, apakah membiarkan diri jadi korban tren/mode atau gak

    ReplyDelete
  36. wah trend yang dibahas neh, tak kira wendy (hhheheheheh)...hemmm waduh mau omonng apa neh soal trendy, yang jelas sepakat deh ama bung terutama tentang Bupati dan Bupalu :D

    ReplyDelete
  37. Setuju...

    Tahun baru, rambut baru, baju baru, harapan baru, termasuk usia bertambah baru...

    Selamat tahun baru semuanya... semoga istri atau suami nggak ikutan baru. :)

    ReplyDelete
  38. Trend pacak baru atau istri baru gak ya di tahun 2009 ini hehehe

    ReplyDelete
  39. ijin mas..ta' link ke postingan dq..trims yoo

    ReplyDelete
  40. met tahun baru.... mas pandaa..

    bunda jg rambut baru nichhhhh he2

    ReplyDelete
  41. met tahun baru masss panda

    hehehe

    ReplyDelete
  42. yapz...
    memang biasanya kebanyakan orang tahun baru selalu serba baru,,,,

    ReplyDelete
  43. di tahun baru, kita mulai kehidupan baru yang lebih baik...

    ReplyDelete
  44. wah walaupun dah lewat tahun barunya gak pa-pa deh salam kenal aja.wong lereng gunung lawu.

    ReplyDelete
  45. Semuanya serba baru hehehe . . .

    ReplyDelete
  46. setiap berganti tahun baru pasti saja berganti trend

    ReplyDelete

  47. postingannya keren banget gan

    ReplyDelete
  48. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    ReplyDelete
  49. terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  50. artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

    ReplyDelete
  51. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    ReplyDelete
  52. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    ReplyDelete
  53. informasi yang sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  54. artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

    ReplyDelete
  55. Thanks for the article interesting, and very nice blog gan ... I hope you also visit my website and read my article also kata kata mutiara , kata kata bijak , kata kata motivasi wish you deign to visit my website, thank you :).

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect