Tahun Baru : Better or Worst ?

Yang terpenting dalam tahun baru memang bukan pesta, kembang api, terompet, pawai kendaraan atau kartu ucapan. Silahkan menggelar pesta yang super glamour atau membakar kembang api sebesar gunung tapi apa setelah itu ? nothing.

Silahkan meniup terompet kencang – kencang atau memacetkan jalanan tapi apa setelah itu ? nothing. Apapun yang kita lakukan dalam menyambut tahun baru tidak ada salahnya kita menambahkan cara yang baru yakni : berpikir dan merenung.


Manusia yang paling celaka, konon, adalah manusia yang tahun ini lebih buruk dari tahun sebelumnya. Artinya tahun depan harus lebih baik dari tahun ini, kalau tidak mau disebut celaka. Yup, setiap orang memang ingin lebih baik dari tahun sebelumnya, tapi sedikit yang benar – benar mau berusaha untuk menjadi lebih baik.

Kebanyakan kita hanya terjebak pada keinginan, pada harapan, tanpa mau berusaha. So, kalau tahun ini mau lebih baik dari tahun sebelumnya, tapi juga berusaha. Tahun depan ada di tangan kita sendiri, better or worst ?


59 comments:

  1. bales nyepam dan petromaxx hoohohohoho
    *wes minggat

    oyi tahun baru saya di surabayaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. tahun barunya masih lama mas... btw semoga di tahun depan bisa lebih baik dari tahun yang lalu :)

    ReplyDelete
  3. Semoga tahun baru lebih baik tetapi juga jangan lupa untuk selalu ikhtiar dan berdoa kepada yang Maha Pencipta

    ReplyDelete
  4. semo9a menjadi lebih baik and more better than before...amien..

    dan semo9a tar9eTan bisa tercapai ditaon 2009 nanti[amien]
    tentuna den9an ikhtiar dan doa..

    ReplyDelete
  5. tapi dalm dunia asmara aku ingin hari hariku seperti hari kemarin*gubrak!*he..he..

    ReplyDelete
  6. masih menjadi pemimpi impian...
    he5... :D

    ReplyDelete
  7. Benar bang...
    Merenung itu perlu dalam menyongsong Tahun baru 2009

    ReplyDelete
  8. ngak pernah merenung... jadi bingung

    ReplyDelete
  9. tahun baru...baju baru...celana baru...pacar baru...suami baru??? huakakaka...

    ReplyDelete
  10. waduw masalah tahun baru yah?

    gmanah yah?

    saya sii punya banyak rencana,semoga bisa tercapai n jadi lebih baik..

    ReplyDelete
  11. "...Manusia yang paling celaka, konon, adalah manusia yang tahun ini lebih buruk dari tahun sebelumnya. Artinya tahun depan harus lebih baik dari tahun ini, kalau tidak mau disebut celaka..."

    wah, ga adil tuh. 'lebih baik' atau 'lebih buruk' indikator pengukurannya kan beda-beda. kita cuma bisa berusaha. andaikan tetap digariskan tahun depan lebih suram, apakah kita termasuk celaka?

    ReplyDelete
  12. merenung di mesjid agung sunan ampel; puter tasbih; baca hamdalah, astagfirullah dan seterusnya; bersyukur karena dikasih panjang umur.

    ReplyDelete
  13. memang semua ada pada niat dan usaha kita sendiri.. :)

    ReplyDelete
  14. Hmmm... tahun baru pasti semua baru dan berharap semua lebih baik dari tahun ini. Gitu kan seharusnya?? Anggap aja best

    ReplyDelete
  15. hehehehe, emang gampang mainan SEO ? :D

    ReplyDelete
  16. taon baru paling udan da. kon ape maen seo tahun baru

    ReplyDelete
  17. yg terpenting menjalani hari esok dg penuh optimisme....semangat!

    ReplyDelete
  18. ku gak ikutan ahh, konon tahun baru masehi tahun baru HIJIRIAH ajah awak lupa :( gak ahh gak ikutan rayain new year :D

    ReplyDelete
  19. Tahun baru adalah hari mabok sedunia..Fenomena ini sulit lepas dari kehidupan masyarakat dunia yang sedang merayakan akhir tahun dan menyambut tahun baru..Terkadng bertanya, apa yang sedang mereka rayakan ?

    ReplyDelete
  20. @ Cebong Ipiet.. waduhh mo kemana mbak ? party ? :D
    @ Lyla.. iyah masih lama :)
    @ adang.. sepakat
    @ thevemo.. harapan broth erwin apa nih ?
    @ wi3nd.. amiin
    @ Kristina Dian Safitry.. hwaduh, Panda ikut doain aja deh mbak ??
    @ nono.. lebih baik gitu daripada ga punya impian :)
    @ ifoell.. mari merenung broth :)
    @ suwung.. tapi melamun sering ? :D
    @ info resep.. suami baru boleh juga tuh mbak :D
    @ sandy.. turut mendoakan :)
    @ daus oh daus.. hehe, yang jelas berusaha pasti membuahkan kesuksesan walaupun entah kapan waktu itu tiba :)
    @ Anang.. hmmmmm, boleh juga :)
    @ munawar am.. lho ? mau ke Sby Kang ?
    @ diorockout.. yup !
    @ the fachia.. sepakat mas :)
    @ Brillie.. begitulah seharusnya :)
    @ Roni.. SEO tu apa yah ?? :D
    @ cheluz.. mbuh ga ngurus koen ! :D
    @ nita.. semangat !! :)
    @ Medan Blogger.. Panda juga ga ikutan kok bang, gimana kalo nonton Gala Sinema SCTV bareng ? :D
    @ achiles.. mantab broth, apa yang mereka rayakan ? :)
    @ marsudiyanto.. met tahun baru juga pak :)

    ReplyDelete
  21. Better aja deh! Lebih baik optimis.

    ReplyDelete
  22. mari kita merenung atas apa yang sudah kita lakukan di tahun kemarin

    ReplyDelete
  23. disapointed new year... unhopeless aja dah om :D
    moga gk ujan, gk banyak kecelakaan, gk da pengeboman, terutama menjelang natal ini. amien
    soalnya kaum muslim mulu yang terdakwa biang keroknya ehehe.. peace peace no more wasting war!

    ReplyDelete
  24. apapun yg tjadi taun depan harus lebih baik dr taun ini..Met taun baru

    ReplyDelete
  25. Setuju, takdir ditangan kita sendiri.

    ReplyDelete
  26. tahun baru harus punya ide baru, gaya baru sdan semangat baru aja deh. . . .

    ReplyDelete
  27. Tiap orang kayaknya pengen be better dari tahun sebelumnya. Amin.

    ReplyDelete
  28. This is a good blog, it is encouraging to see people giving value
    through great post.Thanks

    ReplyDelete
  29. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  30. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    ReplyDelete
  31. terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  32. artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

    ReplyDelete
  33. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    ReplyDelete
  34. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    ReplyDelete
  35. informasi yang sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  36. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda

    kunjungi web kami untuk menambah ilmu
    Judi Online www.168sdbet.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  37. Thanks for the article interesting, and very nice blog gan ... I hope you also visit my website and read my article also kata kata mutiara , kata kata bijak , kata kata motivasi wish you deign to visit my website, thank you :).

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect