Kita Semua Penipu !

Lagi Pemilu, di sepanjang jalan banyak spanduk dan poster bertebaran. Ah, rupanya orang – orang partai pada berebut jadi calon anggota DPR.

“ Pilih saya, karena saya akan selalu memperjuangkan aspirasi rakyat ” itu yang tertulis dalam spanduk dan poster. Wah calon begini yang kita cari. Lantas kita coblos gambarnya pas Pemilu. Dia kepilih dan kita nunggu penuh harap…

Ah, ternyata tokoh kita lebih sering tidur di rapat DPR. Dia Cuma bangun untuk teriak “ Setuju! ”. Acara resmi yang menarik buat dia, ya cuma studi banding di luar negeri nenteng belanjaan dari mall ke mall.



Kalau mau lebaran gini, di pasar terutama di stand daging banyak penjual daging memangkas harga daging “ Daging bagus, murah lagi ” begitu kata penjualnya. Kita tertarik. Beli sekilo, lantas ditimbang. Pas sekilo, ditambah bonus lagi! Siapa juga yang ga senang ? Dengan semangat, daging itu kita bawa pulang...

Sore, nonton tipi ada berita tentang maraknya daging palsu berikut tips untuk mengecek apakah daging tersebut palsu. Kita coba mengecek daging yang baru kita beli tadi, Ah ternyata dagingnya palsu !

Lagi di terminal bus, kita pengen pulang ngejar waktu biar bisa buka di rumah. Didepan ada mikrolet ngetem. Kita lihat penumpang sudah lumayan banyak. Nah ini dia yang kita cari !

“ Ayo naik, udah mau berangkat nih! ” kata si sopir. Kita lantas naik, lumayan bisa tiduran sementara mikrolet jalan…

Tapi sampai satu jam, mikrolet gak juga jalan! Kita pun kelimpungan…

Lagi santai dirumah nunggu buka puasa, tiba – tiba ada orang nawarin telor ayam kampung. Wah mantap ni buat dimakan sehabis tarawih . Bisa buat telor susu sendiri dirumah, Harganya murah lagi !

“ Kalau di supermarket harganya bisa dua kali lipat” kata si penjual

Kita percaya, lantas ngeborong, mumpung murah. Setelah penjualnya pergi, kita ngeliat – liat lagi, kok telur ayamnya agak aneh ya ?

Ternyata itu telur ayam negeri yang dicat kulitnya biar kelihatan seperti telur ayam kampung !

Di negeri ini, kejujuran seperti batu mulia ( tinggi nilainya, tapi sulit dicari ). Kemanapun kita pergi, selalu dikelilingi oleh batu kerikil ( murahan, dan bikin kita kepeleset jatuh ). Setiap saat kita jadi sasaran para penipu!

Saking akrabnya dengan urusan tipu menipu, tanpa sadar kita ikut – ikutan jadi penipu. Semua orang jadi sasaran tipuan kita. Orangtua kita tipu, saudara kita tipu, teman kita tipu, tetangga kita tipu, anak kecil kita tipu…

Dan diri sendiripun kita tipu!






63 comments:

  1. mudah mudahan pertam anih. he..he..saya bukan penipu lho ya?xi..xi...

    ReplyDelete
  2. maap saya bukan penipu wkwkwkkw.... eh pandanya imut juga hihihi

    ReplyDelete
  3. maaf om saya jg bukan penipu.. suer.!! he-he..

    ReplyDelete
  4. saya penipu bos.. ada yang bisa di tipu? he2

    ReplyDelete
  5. bener...kadang2 kita malah jadi penipu untuk diri kita sendiri... merasa diri kita lebih baik, padahal tidak berkaca dulu....

    ReplyDelete
  6. kalo gitu belajar ilmu tipu ah biar ga ketipu :D

    ReplyDelete
  7. saya bukan penipu.. suwer deh :P

    ReplyDelete
  8. emang sudah separah itu yah indonesiaku ini, tapi emang bener sih mas, penipu ada dimana-mana

    ReplyDelete
  9. kalau dibanjarmasin untung tidak ada kejadian diatas,,,,
    kota disini masyarakatnya pra sejahtera loh,,,bukan karena pemerintahnya,tp krana semangat melakukan perubahan...

    ReplyDelete
  10. saya percaya kalo kita semuoa pernah menipu!
    weekekekeek!

    ReplyDelete
  11. saya penipu nih bang :D
    penipu yang mencoba untuk tidak tertipu hehe

    dan Alhamdulillahnya daerah banjarbaru gak sekeras ibukota propinsi apalagi ibukota negara sono.

    ReplyDelete
  12. klu untuk pemilumah daku golput maz,untuk da9in9 ituh membin9ungkan,parraahh neeh,takut ju9a,makiin parraah,untuk y9 dian9kot bener banged tuch..soalnya serin9 naik an9kot heheh..

    fiiuuhh..enaknya diapain yakh para penipu ituh?
    aku seeh bukannya mu nipu mas panda neeh beneran bukan,bukan penipu heheheh

    ReplyDelete
  13. kita semua?....jg diliat dari satu parameter aja yach, Penipu emang sudah men-tradisi !
    apa kita mau melestarikannya?
    tanya kenapa...wualah, malah bikin orang bingung lagi dech..
    met menjelang hari raya Panda...

    ReplyDelete
  14. wah..wah..saya ndak mau jadi penipu apa lagi belajar tipu - tipu..hehehe..

    benar ini yg dikatakan kang panda susah mau cari orang yg jujur yah kang..??ada aja berbagai macam alasannya klo nipu org biarpun tmn sendiri..yah mudah2an kita ndak terjebak sama org yg suka tipu2..

    bagus postnya kang..:)

    ReplyDelete
  15. setuju banget kejujuran seperti batu mulia? kalo gini trus kapan indonesia bisa maju....

    ReplyDelete
  16. yah indonesia sayangku..
    Sekarang badanmu sudah tak bersih lagi
    Sekarang bajumu sudah tak rapih lagi
    Kotor oleh debu debu

    Oleh debu kelicikan
    Oleh debu kerakusan
    Oleh debu kebejadan moral
    Oleh debu kemunafikan

    ReplyDelete
  17. sabar broth.. masih banyak orang baik. salah satunya panjenengan.. ^_^

    ReplyDelete
  18. salam kenal mas, tuker link yuk...

    ternyata pekerjaan tipu - menipu bukan hanya pekerjaan pesulap yah :D

    ReplyDelete
  19. saya ga brani nipu.. lagi puasa

    ReplyDelete
  20. saya kan orangnya jujur ya kan om

    ReplyDelete
  21. jika dipikir2 lucu juga ya, padahal negara kita adalah negara berketuhanan yg maha esa, bangga akan rakyatnya yg katanya beragama semua...ternyata agama cuma topeng aja, di dalamnya bobrok dan tukang tipu semua

    malah negara2 barat yg kita tuduh atheis, individualistik, hedonis, dll yg jelek2 ternyata menjunjung etika moral hidup yg tinggi. makanya tipu2 kayak itu jarang terjadi...hi3x

    irony...

    ReplyDelete
  22. susah juga ya cari orang yang Superjujur....sangat langka di dunia ini

    ReplyDelete
  23. Makanya bangsa ini nggak maju, malah mundur teratur.. Uang rakyat untuk bayar mereka malah dipake tidur.
    Ternyat nggak aku saja yang gendeng, orang-orang di atas sana juga gendeng hehehe

    ReplyDelete
  24. ini GWA SI acepsilet ..... temen lu! hahahaha

    ReplyDelete
  25. setuju..loh kok..emang DPR awalnya aja manis..namun jika sudah duduk di kursi empuk dengan gaji yang mewah...maka perut aja yang di besarin

    ReplyDelete
  26. kejujuran udah langka banget ya di jaman sekarang :(

    ReplyDelete
  27. weeeekkkkssss.....saya mah suka nipu kang...malah saya sering ketipu.......kalo dewan sering nipu yah emang itulah kerjanya....kalo enggak getooo mana mungkin DOI dapet duit.....

    ReplyDelete
  28. lha gimana lagi. wong penipu diharga mahal di negeri ini :D

    ReplyDelete
  29. Sama seperti Tony, tapi belajarnya kesiapa?

    ReplyDelete
  30. yah gt lah hidup,
    klo ga menipu ya ditipu...
    mo gmn lagi...

    ReplyDelete
  31. Selamat idul fitri bagi yg merayakan idul fitri. Selamat berlibur bagi yg berlibur. Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  32. aku termasuk penipu gak yah hehehe yg tertipu jangan ikut2an jd penipu yah, yg belum tertipu jangan mau ditipu yah, suka gak jelas gitu deh komennya wen;p *maap lagi konslet*

    ReplyDelete
  33. telor ayam kampung? hi..hi... gw gak suka klo direbus..sukanya diceplok trus kasih kecap... mo buatin bu? he..he..

    ReplyDelete
  34. waduh... yang saya gak bisa tu menipu waktu, susah banget... :D

    ReplyDelete
  35. "Di negeri ini, kejujuran seperti batu mulia ( tinggi nilainya, tapi sulit dicari ). Kemanapun kita pergi, selalu dikelilingi oleh batu kerikil ( murahan, dan bikin kita kepeleset jatuh ). Setiap saat kita jadi sasaran para penipu!"

    untuknya di tempatku nggak separah kaya gitu!!!
    tapi benerkok harga kereta aja naik berapa persen tuh ! gendeng

    ReplyDelete
  36. sesama penipu dilarang saling menipu :P

    ReplyDelete
  37. tipu sedikit lama-lama jadi penipu!!!
    hati-hatilah... kecanduan menipu...

    ReplyDelete
  38. mudah2an aku gak penipu...

    ReplyDelete
  39. mungkin karena banyaknya penipu jadi bikin acy waspada, waspadalah waspadalah (bang napi acy comot jangan marah yaw)wkwkw :)

    ReplyDelete
  40. selamat idul fitri 1429H, mohon maaf lahir & bathin yaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  41. emang...

    bener skali...

    aku sering bgt malah dulu...

    bohong masalah duit spp kuliah...

    wakakakakakak...

    ReplyDelete
  42. mmmm.. jadi tersindir neh.. kadang2 sy suka nipu juga.. mas

    ReplyDelete
  43. yang tukang tipu itu politisi ma
    PNS

    ReplyDelete
  44. wah ko ga mudeng ya aku..padahal udah baca ulang...emang sapa sih yang penipu????????
    ==========================================
    dasar nih pencuri kode goblog :D
    ==========================================

    ReplyDelete
  45. Mohon Maaf lahit Bathin..Maaf Bung, kayaknya saya ga golongan itu deh..wakakakak

    ReplyDelete
  46. Hari gini, semua kembali pada diri sendiri. Anda jujur?
    mungkin sejak dalam kandungan, kita telah didik tipu menipu.

    Kalo udah gini, apa untuk makan kita harus nanam, ternak dan masak sendiri?? Sampai kapan Indonesiaku tercinta akan begini.

    Btw, makasih dah mampir

    ReplyDelete
  47. walaupun banyak penipu yang berkeliaran tapi masih banyk juga kok yang jujur, Salam

    ReplyDelete
  48. Allahu Akbar 3x Walillahhilhamd
    Taqobballahuminna waminkum Taqobbal ya karim.
    Selamat Iedul Fitri 1249 H.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga sukses dan tidak ketipu... lagi

    ReplyDelete
  49. semoga Allah meluruskan jalan orang yang sesat...salam kenal

    ReplyDelete
  50. Penipuan kyaknya bro gk bisa di hapuskan dari dunia ini melainkan jika kita mulai dari diri kita sendiri. Klo ada orang khususnya pejabat yg suka nipunipuin orang. harus kita kasih tau melalui berbagai cara...

    Semangat Bro....Salam Peace

    ReplyDelete
  51. saya gak ikut2an :P

    saya cuma bisa bilang...:

    saya berusaha jujur hhehehee

    ReplyDelete
  52. Kalo saya malah ditipu sama penipu,mas. Lha mereka berdasi dan rapi persis kayak para petinggi *******

    ReplyDelete
  53. penipu or bukan tu tergantung kita sendiri...
    yang sekarang jadi penipu mudah2an ja cpe sembuh,,
    hahahahahahah...

    ReplyDelete
  54. Memang benar, menemukan seseorang yang sidik alias jujur / terpercaya sangatlah sulit.

    ReplyDelete
  55. Namun berbohong karena untuk kebaikan masih tetap di bolehkan NAMUN tidak terus-menerus.

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect