Jawa Timur 2008 - 2013

Siapa gubernur Jawa Timur yang baru ? jawabannya akan ditentukan beberapa jam lagi pada coblosan putaran kedua pilihan gubernur. Pagi ini ( 4 November 2008 ) rakyat Jawa Timur harus memilih diantara dua pasangan yang lolos dari pilgub putaran pertama.

Berdasar nomer urut mereka adalah duet Khofifah Indar Parawansa – Mudjiono ( Kaji ) serta pasangan Soekarwo – Saifullah Yusuf ( Karsa ). Dua kandidat tersebut maju ke putaran dua setelah pada putaran pertama Juli lalu, tidak ada satupun kandidat ( diantara 5 kandidat ) yang meraih 30 % suara. Karena kedua kandidat itu ( Kaji – Karsa ) berada di urutan dua teratas, dua kandidat itulah yang berhak maju.

Pada putaran pertama lalu, Karsa memperoleh suara sebesar 4.498.332 ( 26,44 % ) sedangkan Kaji 4.223.089 suara ( 24,82 % ) hanya berselisih 275.000. Tipis sekali.

Masyarakat Jawa Timur begitu independen dalam memutuskan pilihannya. Tidak ada pihak yang dominan mempengaruhi calon yang akan dipilih, baik itu tokoh agama ( kyai ), anggota keluarga, teman, kerabat, maupun aparat pemerintah.

Yang menarik, pilihan konstituen atas kedua pasangan calon ini disebabkan oleh kualitas dan kemampuan calon ketimbang sekadar alasan kesesuaian pemilih dengan parpol yang mengusung pasangan calon. Artinya, pemilih sekarang lebih rasional memilih pemimpinnya berdasarkan kebutuhan dan berkompetensi calon ketimbang menelan mentah – mentah apa yang disodorkan partai politik.

Siapapun gubernur Jawa Timur periode 2008 – 2013 nanti, semoga bisa membuat Jawa Timur lebih baik lagi. Gunakan hak suara anda, karena satu suara anda menentukan nasib Jawa Timur 5 tahun kedepan. Mari kita sukseskan pilgub Jatim !

21 Komentar:

Panda Lane Memory said...

semoga di TPS nanti pagi, Panda ga ngantuk dan ketiduran :D

mascayo said...

semoga yang terbaik yang menjadi pemimpin. Sukses buat jawa timur.
tanggalnya kok sama kayak obama vs mc cain ya?

ipanks said...

lha ini ada promosi pilgub nih.mudah2an setelah terpilih nanti mereka ingat akan janji-janji indahnya y om

emfajar said...

selamat mencoblos yah,, semoga yg kepilih bisa amanah..

cumie said...

selamat mencoba keberuntungan eh dukungan. mudahan jawa timur bisa lebih baik. amien

hawee said...

jangan salah pilih yaa..berdasarkan hati nurani :D

nita said...

bagus kalo begitu pemilih pada rasional

Anang said...

coblos semuanya biar ADIL

Panda Lane Memory said...

test... test.. masihkah error ???

OrangNdut said...

Sayangnya saya gak bisa ikutan nyoblos gara-gara harus kuliah di Jakarta...hiks3

Panda Lane Memory said...

wah, postingannya jd basi gara2 kotak komen error :(

BloGendeng said...

wah sekarang mah banyak yang suka janji jadi ya ngga tau nih. Pokoknya coblos sambil merem. Beruntunglah yang kena hahaha

abbie said...

Smg gubernur yg baru bs pny solusi yg jitu bt lumpur sidoarjo mas.
Oya.. salam kenal ya
:)

Budiawan Hutasoit said...

kayaknya yang menang Golput ya..sampe 40% lebih..rakyat udah letih, cape dan bosen dgn pilkada2..rakyat juga letih menanti janji2..Pilkada hanya membuang2 uang...

indo said...

Senamg bisa mampir lagi kesini :)

Zulfahri said...

Moga pilkada berlangsung dengan damai.

Panda Lane Memory said...

@ mascayo.. lho bukannya pemilu AS tgl 5 November waktu Indonesia mas ?
@ abbie.. semoga mas, salam kenal juga :)

uNieQ said...

cc ikut seneng yg terpilih khofifah!! moga jawa timur jadi lebih barik...terlebih masalah Lapindo..semoga cepat selesai ya Pan..

Bazoekie said...

denger2 hasilnya BBT ya?
semoga ga konflik lag, dah habis banyak malah konfik, bikin rakyat tambah sengsara aja.

soerdjak said...

quick count dari lemabaga independent ga brani ngasih keputusan sapa yang menang, tipis bgt.
jadi kita tunggu saja minggu depan kputusan KPUD.
semoga yang amanah deh yang menang.

enhal said...

hemmmmm...kayaknya NU masih dominan deh..hehehehehe

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS