Ryan, Jombang dan Award

Verrry Idham Henyaksyah alias Ryan (30) kini menjadi seleb dadakan. Betapa tidak, beritanya kini menjadi perhatian masyarakat luas. Media - media berlomba mendapatkan berita terbaru tentang sang Jagal dari Jombang. Entah berapa jumlah pasti korban yang telah dihabisi Ryan, Yang jelas sampai detik ini laporan orang hilang korban Ryan kepada polisi terus bertambah.


Ryan, tersangka kasus mutilasi berasal dari desa Wates kabupaten Jombang. Jombang, sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan Kota Santri tahun ini meraih Otonomi Award 2008 Bidang Akuntabilitas Publik dari The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP). Inovasi yang dilakukan Pemkab Jombang melakukan survei publik untuk menjaring keluhan atas pelayanan publik yang diberikan pemerintah. Caranya, setiap tahun pemkab melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerjunkan tim survei ke seluruh penjuru kabupaten. Tugas utama tim survei itu adalah menyebarkan kuesioner dan bertanya langsung kepada masyarakat sebagai penerima layanan tentang masalah-masalah yang paling dikeluhkan.

Survei publik tersebut dilakukan secara sektoral dan bertahap. Misalnya, sektor pertanian dilakukan pada 2004, bidang pendidikan pada 2006-2007. Sementara itu, bidang kesehatan dan perhubungan baru dilakukan tahun ini. Hanya sedikit daerah yang mempunyai mekanisme pengaduan masyarakat. Di antara yang sedikit itu, Jombang adalah salah satunya. Maka tak salah jika JPIP memberikan Award kepada kabupaten Jombang.

Sungguh timpang prestasi yang diukir Ryan dengan kota kelahirannya, Jombang Peraih Otonomi Award 2008 Bidang Akuntabilitas Publik

Ngomongin soal Award, tadi malam di shoutbox blog ini terdapat pesan yang menginformasikan bahwa Panda ( yang berarti saya sendiri ) dengan Panda Lane Memory-nya mendapat Award dari Kaka dengan Acepsilet-nya yang semakin menyilet, hehe( terimakasih broth Awardnya, sayangnya Si Pengecut itu belum ketemu )

Terharu pasti, bangga juga. Award ini adalah koleksi kedua Panda setelah Black Coffe Award

Flashback bentar sekaligus narsis :) Panda mulai nge-blog tanggal 31 Mei 2008, sekarang masih bulan Juli berarti tiap sebulan sekali dapat satu Award :). Ini dia Award kedua Panda...


AKU DISINI UNTUKMU AWARDS 2008





Sekali lagi makasih broth, sering-sering main kesini yah.ga ada makan-makannya nih buat peraih Award ? :)

PLUR



23 Komentar:

Abi Bakarh said...

memang ironis tindakan ryan sama nama baik kotanya pand...dan panda ini pecinta binatang panda yah?

laporan said...

Selamat untuk Kota Jombang, tetapi tidak selamat untuk orang-orang seperti Ryan. Padahal orangnya ganteng dan terlihat intelek, tapi kok berbuat kriminal ya.

pencangkul said...

Ryan,wah kapan hari aku mau posting tentang dia! Gara-gara dia nJombang makin terkenal, 5 hari terakhir berita TV full tentang dia. Sebelumnya, tukang jagal dari nJombang lainnya, SUMIARSIH, juga menghiasi media sebelum dieksekusi mati!

Kalau nggak salah, Ryan ini temennya temenku waktu SMP. Seminggu ini temenku saya call ga konek-konek, jangan2 di bantai Ryan juga ya he he he he .....!

emfajar said...

Ryan, Indonesian Man of The Year

*ga abis2 beritanya

vRitTa said...

Padahal guru ngaji loh di desanya. . . .
aneh kan? jaman memang udah edan. . .

heruyaheru said...

ryan tu siapa ya?

namaku wendy said...

huaa mudah2an cm ada 1 ryan aja yah hbs tatut siii, hiii
btw udah dapet 2 awards berarti traktirannya dobel donk yah hehehe;p

uNieQ said...

ngeri lho, klo nonton beritanya Ryan itu.... hiiiii serem dah.. :)

btw selamat ya awardnya.. rajin juga dapat award :)

trendy said...

ada-ada aja nih orang indonesia!
kerjaanya kasih kejutan terus!
wekekekekke

nita said...

ryan udah bikin nama jombang berkibar di media massa...sayangnya lewat tindakan notorious

acy said...

ih ryan yang mutilasi itu, ngeri. Btw buat panda yang udah dapat award selamat yaw :)

sawali tuhusetya said...

wah, lagi sekarang ini ada bolger yang selalu kebanjiran award. salut juga nih. ttg kasus ryan, kenapa ndak direview secara lengkap, mas panda? jadi penasaran nih. siapa dia sebenarnya?

Kang Boim said...

wah second award buat panda nih...selamet...selamet.... buat panda... :D :D

beLoved vRitTa said...

korbannya ada 11 loh...
koran hari ini...

Tigis said...

pembunuhan kyknya ga nyambung deh ama akuntabilitas publik. Tp kalo sama gelar "kota terbersih dan tersantun dari kejahatan" mgkin iya :)

Qorianiesme said...

eh ,sindang kenal ga ame siryan itoh?
ikeh kenalan dong broth...

Sudarmawan batara said...

no coment.. ngeri....

Anonymous said...

Ngeri banget orang nie....

http://t-cellular.info

ipanks said...

hiy ngeri jg ya.kok bisa y rian segitunya.ada bakat psikopat x y

Anonymous said...

Tidak ada kata maaf untuk Ryan Jablay!!!
kalo perlu penggal kepalanya ryan di depan umum untuk contoh yg lain.
jadikan kebencian sebagai intropeksi diri bukan sebagai perusak hati.
bangsa ini terlalu sering memaaf kan dan berkompromi terhadap hal hal merugikan masyarakat.
Kita perlu bersikap tegas sesekali untuk membuka mata masyarakat
bahwa epidemi penyakit sosial sudah terlalu di bangsa ini.

aulia kausar said...

wahh" uda lamaa gag denger berita indonesia!!
selamat" ya uda menang awaard!!

wi3nd said...

ryaan..a9ain..?yakh..most wanted tuch dia..
btw zelamaT yakh d9 awardnya..:)
asyiikk..makan2 heheh

murah murah said...

selamat yah dengan award nya..salut..salam sukses selalu dari ayu mustika

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS