IBSN : Salam Tempel

IBSN : Berbagi Tak Pernah Rugi, termasuk soal uang...

Ini posting kedua blog ini untuk IBSN setelah post yang ini.

"Salam Tempel", siapa sih yang belum pernah mendengar kalimat itu ? kita sejak kecil sudah cukup akrab dengan kalimat unik tersebut. Bahkan kita mengerti benar arti sebuah kalimat dari "Salam Tempel"


Salam Tempel memang sudah menjadi suatu tradisi yang melekat di masyarakat. Terutama saat lebaran.

Salam tempel menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, terutama anak-anak. Namun, tradisi itu seharusnya bukan dilihat dari jumlah, melainkan dimaknai sebagai perhatian dan kasih sayang. Hal tersebut bisa mempererat ikatan persaudaraan yang selama ini terabaikan karena kesibukan masing-masing.

Mendengar kalimat “Salam Tempel” saya jadi teringat masa kecil saya dan membuat saya ingin kembali ke masa kecil saya :D

Memang, lebaran belum lengkap tanpa "Salam Tempel". Iya kan ? :D





gambar diambil dari sini

47 comments:

  1. sekarang kan dah besar, jadi kamu yang harus ngasih salam tempelnya.
    langkah pertama bisa ke account paypal gue langsung kok.
    ditunggu ya..
    hehehe...

    ReplyDelete
  2. Salam tempe....l yang gimana ya? apa salaman trus di kasih uang saku itu ya? Perasaan untuk meng-akrab-kan seorang anak terhadap paman (om) tante atau para tetuanya. Soal-nya kan pas moment lebaran biasanya sodara yang nggak sekampung pada ngumpul tuh.
    jadi wajar lah kalo anak2 pada takut ketemu sodara yang nggak pernah dilihatnya. Nah salah satu cara mengakrabkan.... ya itu tadi... di tempelin uang saku untuk memikat hati si anak.
    Apa bener yang ini ya?

    ReplyDelete
  3. kok salam tempelnya chephe??? kek pa' Ogah aja:))

    ReplyDelete
  4. ..wah.. kirain salam tempel yang laen.. hihi..

    ReplyDelete
  5. salam tempel enak rasanya sekali salam dapet minim patimura bawa golok :)

    ReplyDelete
  6. wah saya kira shaolin tempel bung..Boboho..wakakakaak

    ReplyDelete
  7. salam tempel,..jadi inget masa kecil..hehehhe:)

    ReplyDelete
  8. ikutan ngantri..biar dapet..

    ReplyDelete
  9. hiks skarang dah gak dapet jatah lagi:((
    kl di pontianak dulu istilahnya *nanggok* hehehe

    ReplyDelete
  10. salam tempel sama dengan angpau!
    wkeekkeekke!

    ReplyDelete
  11. mau ikutan salam tempel ahhhhhh

    ReplyDelete
  12. Duit gua abis tuh gara - gara salam tempel!!!

    ReplyDelete
  13. wah udah tua ngarepin salam tempel ya,broth?

    ReplyDelete
  14. dari kecil saya malah nggak pernah dapat yang begituan... (~_~)

    ReplyDelete
  15. udah lama banget gak dapet salam tempel nih

    ReplyDelete
  16. Salam tempelnya kurang gede oooom....*kata anak-anak*

    ReplyDelete
  17. Bikin KTP dan SIM juga wajib salam tempel Pak

    ReplyDelete
  18. hehhe anak kecil seneng tuh dikasih recehan kalo lagi lebaran

    ReplyDelete
  19. jd ngingetin pada masa anak2, seru2 an yg susah lg didapetin dimasa remaja ini...
    sala tempel emang dah jadi ciri kebersamaan, berbagi, dan mengasihi.


    Yup !

    ReplyDelete
  20. Saya sih ga nolak kalau ada yang mau ngasih salam tempel....
    Btw, mas ada titipan di blog saya tapi bukan salam tempel... di ambil ya :)

    ReplyDelete
  21. cc besar2 juga masih suka ngarepin salam tempel lhooo hihihihihi

    ReplyDelete
  22. klo dh gede, salam tempelnya juga gede gak !??!?

    ReplyDelete
  23. ko gamabr recehen tu kang..hehehehehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  24. siapa mau salam tempel ? :)

    ReplyDelete
  25. Salam tempel sesuai dengan prinsip ekonomi. pengeluaran seminim-minimnya, menghasilkan belasan sebesar-besarnya (maksudnya pahala... gitu lho)

    ReplyDelete
  26. Apakah salam tempel masih boleh berlaku di kalangan pejabat saat ini ya?

    ReplyDelete
  27. Kemarin dapet berapa anda?uangnya trus buat beli apa nanti?kasih tahu donk

    ReplyDelete
  28. Salam Tempel aja deh..........

    ReplyDelete
  29. tempel ban? heheh

    kalo dapat salam tempel rasanya senang banget

    ReplyDelete
  30. huehuehue... salam tempel klo dikasi satu buah yang kek di gambar hari gini gimana yakkk???

    ReplyDelete
  31. hmmm..salam tempel dari tante girang donk?

    ReplyDelete
  32. Salam tempel..hemm
    SAlam tempel pakai cek aja he..he

    ReplyDelete
  33. lumayan kang dapet salam tempel cepek..daripada salam jotos ato salam jitak..hehehe..

    masa kanak - kanak emang masa paling menyenangkan kang :)

    ReplyDelete
  34. You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

    ReplyDelete
  35. Menurut saya "Salam tempel" di sini maksudnya salam yang di sertai ampau / uang hadiah di hari raya lebaran.

    ReplyDelete
  36. Salam tempel alias di sertai ampau di hari raya ini, tentu sangat di tunggu semua orang, terlebih anak-anak.

    ReplyDelete
  37. Gak sabar nunggu salam tempel dari kerabat yang belum berkunjung silaturahmi lebaran nih haha

    ReplyDelete
  38. Pengen nih dapet salam tempel juga, meski sudah bekerja hehe

    ReplyDelete
  39. Karena saya sudah bekerja sehingga saya memberikan sedikit sbg salam tempel pada anak-anak keluarga dan kerabat terdekat saya.

    ReplyDelete
  40. Meski saya sudah bekerja, tapi saat lebaran tak lengkap tanpa meminta salam tempel dari kerabat yang sudah dewasa hehe

    ReplyDelete
  41. Salam tempel hanya berlaku untuk anak-anak, orang dewasa jarang dapet salam tempel hehe
    Pengen kembali ke masa lalu.

    ReplyDelete
  42. Pengen dong dapat salam tempel yang banyak.

    ReplyDelete

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect