IBSN : Salam Tempel

IBSN : Berbagi Tak Pernah Rugi, termasuk soal uang...

Ini posting kedua blog ini untuk IBSN setelah post yang ini.

"Salam Tempel", siapa sih yang belum pernah mendengar kalimat itu ? kita sejak kecil sudah cukup akrab dengan kalimat unik tersebut. Bahkan kita mengerti benar arti sebuah kalimat dari "Salam Tempel"


Salam Tempel memang sudah menjadi suatu tradisi yang melekat di masyarakat. Terutama saat lebaran.

Salam tempel menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, terutama anak-anak. Namun, tradisi itu seharusnya bukan dilihat dari jumlah, melainkan dimaknai sebagai perhatian dan kasih sayang. Hal tersebut bisa mempererat ikatan persaudaraan yang selama ini terabaikan karena kesibukan masing-masing.

Mendengar kalimat “Salam Tempel” saya jadi teringat masa kecil saya dan membuat saya ingin kembali ke masa kecil saya :D

Memang, lebaran belum lengkap tanpa "Salam Tempel". Iya kan ? :D





gambar diambil dari sini

42 Komentar:

rezKY p-RA-tama said...

boleh tuh salam tempel

firanza said...

sekarang kan dah besar, jadi kamu yang harus ngasih salam tempelnya.
langkah pertama bisa ke account paypal gue langsung kok.
ditunggu ya..
hehehe...

sawa said...

Salam tempe....l yang gimana ya? apa salaman trus di kasih uang saku itu ya? Perasaan untuk meng-akrab-kan seorang anak terhadap paman (om) tante atau para tetuanya. Soal-nya kan pas moment lebaran biasanya sodara yang nggak sekampung pada ngumpul tuh.
jadi wajar lah kalo anak2 pada takut ketemu sodara yang nggak pernah dilihatnya. Nah salah satu cara mengakrabkan.... ya itu tadi... di tempelin uang saku untuk memikat hati si anak.
Apa bener yang ini ya?

Abi Bakar said...

kok salam tempelnya chephe??? kek pa' Ogah aja:))

ariefdj said...

..wah.. kirain salam tempel yang laen.. hihi..

acy said...

salam tempel enak rasanya sekali salam dapet minim patimura bawa golok :)

enhal said...

wah saya kira shaolin tempel bung..Boboho..wakakakaak

Duan Ismail said...

salam tempel,..jadi inget masa kecil..hehehhe:)

iam said...

ikutan ngantri..biar dapet..

Bang Ir said...

salam cepe.......:D

namaku wendy said...

hiks skarang dah gak dapet jatah lagi:((
kl di pontianak dulu istilahnya *nanggok* hehehe

trendy said...

salam tempel sama dengan angpau!
wkeekkeekke!

pinky said...

mau ikutan salam tempel ahhhhhh

kaka | acepsilet said...

Duit gua abis tuh gara - gara salam tempel!!!

Muhammad Qori said...

wah udah tua ngarepin salam tempel ya,broth?

Rizal Akbar said...

dari kecil saya malah nggak pernah dapat yang begituan... (~_~)

nita said...

udah lama banget gak dapet salam tempel nih

Ani said...

Salam tempelnya kurang gede oooom....*kata anak-anak*

laporan said...

Bikin KTP dan SIM juga wajib salam tempel Pak

Tony said...

salam tempel juga :)

Lyla said...

hehhe anak kecil seneng tuh dikasih recehan kalo lagi lebaran

awan_clickerz said...

jd ngingetin pada masa anak2, seru2 an yg susah lg didapetin dimasa remaja ini...
sala tempel emang dah jadi ciri kebersamaan, berbagi, dan mengasihi.


Yup !

Hellen said...

Saya sih ga nolak kalau ada yang mau ngasih salam tempel....
Btw, mas ada titipan di blog saya tapi bukan salam tempel... di ambil ya :)

uNieQ said...

cc besar2 juga masih suka ngarepin salam tempel lhooo hihihihihi

afwan auliyar said...

klo dh gede, salam tempelnya juga gede gak !??!?

bocahgalank said...

ko gamabr recehen tu kang..hehehehehe
salam kenal

zoel said...

wahh saya juga g' dapat :D

Nenad Mohamed said...

siapa mau salam tempel ? :)

tbasuki said...

Salam tempel sesuai dengan prinsip ekonomi. pengeluaran seminim-minimnya, menghasilkan belasan sebesar-besarnya (maksudnya pahala... gitu lho)

BloGendeng said...

Apakah salam tempel masih boleh berlaku di kalangan pejabat saat ini ya?

Deantoro Miko said...

Kemarin dapet berapa anda?uangnya trus buat beli apa nanti?kasih tahu donk

If Slank said...

Salam Tempel aja deh..........

thevemo said...

tempel ban? heheh

kalo dapat salam tempel rasanya senang banget

wewenk said...

huehuehue... salam tempel klo dikasi satu buah yang kek di gambar hari gini gimana yakkk???

teronk said...

hmmm..salam tempel dari tante girang donk?

Silo said...

Salam tempel..hemm
SAlam tempel pakai cek aja he..he

madzz said...

tukeran link yukkkk

Blogger Addicter said...

lumayan kang dapet salam tempel cepek..daripada salam jotos ato salam jitak..hehehe..

masa kanak - kanak emang masa paling menyenangkan kang :)

uk-links said...

You can use tap water links london but if you live in an area with links london jewellery really hard water, then you may use distilled links of london sale or bottled water.Before we go into the links of london silver how-tos, you need to gather some items first such discount links of london as an ironing board, an iron and a water links of london watch charm bottle that has water in itTo start ironing a shirt links of london friendship bracelets we will be starting with the front of the shirt. Slip the shirt onto the board links of london sweetie bracelet so that the left hand side of the shirt is facing up on the board and the rest of the discount links of london chains shirt is hanging off the back of the board. Imagine as though the ironing board is acting as though links of london pendants it is putting the shirt on by entering the left side of the shirt first.

Kezia said...

Menurut saya "Salam tempel" di sini maksudnya salam yang di sertai ampau / uang hadiah di hari raya lebaran.

Sonya said...

Salam tempel alias di sertai ampau di hari raya ini, tentu sangat di tunggu semua orang, terlebih anak-anak.

Abil said...

Gak sabar nunggu salam tempel dari kerabat yang belum berkunjung silaturahmi lebaran nih haha

Post a Comment

..mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..

REBUT!jangan di diamkan saja. REBUT! kejar dan jangan diam saja.

Peace Love Unity Respect

Thanks to Dicas Blogger I Panda since 31 Mei 2008 I Login

Kembali ke ATAS